Suriname Konfirmasi Kematian Perdana akibat Covid-19

    Willy Haryono - 04 April 2020 17:00 WIB
    Suriname Konfirmasi Kematian Perdana akibat Covid-19
    Ilustrasi virus korona covid-19. (Foto: Medcom.id)
    Paramaribo: Pemerintah Suriname mengonfirmasi kematian perdana akibat virus korona (covid-19) pada Jumat 3 April malam waktu setempat. Menurut laporan Sputnik News Agency pada Sabtu 4 April 2020, korban meninggal merupakan pasien ketujuh covid-19 di Suriname.

    Sejauh ini, dikutip dari Bernama, Suriname mencatat ada 10 kasus positif covid-19. Kasus pertama covid-19 di Suriname muncul pada pertengahan Maret, yang memicu pemerintah pusat menutup zona udara nasional.

    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan covid-19 sebagai pandemi pada 11 Maret. Awalnya, virus tersebut muncul di Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok, pada akhir Desember 2019.

    Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Sabtu ini, total kasus covid-19 di kancah global telah melampaui 1,1 juta dengan lebih dari 58 ribu kematian dan 226.760 pasien sembuh.

    Hingga saat ini, ada sejumlah negara dan wilayah yang masih terhindar dari ancaman pandemi covid-19. Sejumlah negara itu tersebar di benua Asia, Afrika, dan juga perairan Pasifik.
     
    Di Afrika, negara yang masih aman dari ancaman covid-19 adalah Lesotho, Sudan Selatan, Yaman, Sierra Leone, Burundia, dan Malawi. Wilayah Sahara Barat juga belum melaporkan adanya satu pun infeksi covid-19.

    Sementara di Asia, Turkmenistan, Tajikistan, dan Korea Utara sama-sama belum mengonfirmasi kasus positif covid-19.
     
    Terdapat juga sejumlah negara pulau di Pasifik yang masih terhindar dari covid-19. Negara-negara dan kawasan seperti Tonga, Vanuatu, Kepulauan Cook, Kepulauan Solomon, Niue, dan Tuvalu masih relatif aman karena letak geografis mereka yang terpencil.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id