Korban Tewas Kecelakaan Kereta Taiwan Bertambah Jadi 36 Orang

    Fajar Nugraha - 02 April 2021 12:23 WIB
    Korban Tewas Kecelakaan Kereta Taiwan Bertambah Jadi 36 Orang
    Kereta yang keluar rel di Taiwan pada 2 April 2021. Foto: Facebook/The Straits Times



    Taipei: Korban tewas kecelakaan kereta yang keluar rel di sebuah terowongan di Taiwan terus bertambah. Pihak berwenang setempat mengatakan korban tewas saat ini mencapai 36 jiwa.

    Baca: Kereta Keluar Jalur di Dalam Terowongan Taiwan, Empat Orang Tewas.

     



    “Kereta yang tergelincir di sebuah terowongan di Taiwan timur pada Jumat 2 April, sedikitnya menewaskan 36 orang dan 72 luka-luka,” kata Kementerian Perhubungan Taiwan, seperti dikutip dari The Straits Times, Jumat 2 April 2021.

    Departemen Pemadam Kebakaran Taiwan dalam sebuah pernyataan mengatakan, kereta yang menuju Taitung itu keluar dari rel di sebuah terowongan di utara Hualien. Akibatnya beberapa gerbong menabrak dinding terowongan.

    Kementerian Perhubungan membenarkan bahwa jumlah korban tewas dalam bencana rel terburuk di pulau itu dalam lebih dari tiga dekade itu mencapai 36. Lebih dari 72 orang terluka, dengan sekitar 60 dibawa ke rumah sakit.

    Departemen pemadam kebakaran menambahkan, kereta itu membawa sekitar 350 orang, dan upaya penyelamatan sedang berlangsung.

    Antara 80 dan 100 orang telah dievakuasi dari empat gerbong kereta pertama, sementara gerbong lima hingga delapan telah ‘berubah bentuk’ dan sulit untuk diakses.

    Kecelakaan itu terjadi di awal akhir pekan yang panjang untuk Festival Qing Ming, atau festival pembersihan makam tradisional Tiongkok.

    Pesisir timur pegunungan Taiwan adalah tujuan wisata yang populer. Pada 2018, 18 orang tewas dan 175 lainnya luka-luka ketika sebuah kereta tergelincir di timur laut Taiwan, dalam bencana rel terparah di pulau itu dalam lebih dari tiga dekade.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id