comscore

Populer Internasional: Tonga Akan Terisolasi hingga Angka Covid-19 India Menurun

Fajar Nugraha - 18 Januari 2022 07:46 WIB
Populer Internasional: Tonga Akan Terisolasi hingga Angka Covid-19 India Menurun
Foto satelit milik Jepang memperlihatkan erupsi gunung berapi bawah laut yang memicu gelombang tsunami di Tonga, 15 Januari 2022. Foto: AFP
Nuku’alofa: Membutuhkan waktu hingga dua pekan ke depan untuk memperbaiki jaringan telekomunikasi dan internet di Tonga yang terputus akibat erupsi gunung berapi bawah laut pada Sabtu kemarin. Erupsi yang memicu gelombang tsunami itu telah memutus kabel optik bawah laut di Tonga.

Imbas erupsi gunung di Tonga itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai ledakan yang mengguncang sebuah bank di Baghdad, Irak melukai dua orang.

 



Kemudian diikuti dengan berita mengenai kasus covid-19 di India yang menurun dalam dua hari terakhir. Berikut berita terpopuler Internasional Medcom:
 

1. Dampak Erupsi dan Tsunami, Tonga akan Terisolasi Hingga 2 Pekan

Membutuhkan waktu hingga dua pekan ke depan untuk memperbaiki jaringan telekomunikasi dan internet di Tonga yang terputus akibat erupsi gunung berapi bawah laut pada Sabtu kemarin. Erupsi yang memicu gelombang tsunami itu telah memutus kabel optik bawah laut di Tonga.
 
"Kami mendapatkan informasi yang tidak jelas, tapi sepertinya kabel (bawah laut di Tonga) telah terputus," kata direktur jaringan Southern Cross Cable Network, Dean Veverka, dilansir dari AFP, Senin, 17 Januari 2022.
 
"Untuk memperbaikinya bisa memakan waktu hingga dua pekan. Kapal pemasang kabel terdekat berada di Port Moresby (ibu kota Papua Nugini)," lanjut dia.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id