comscore

Korban Tewas Longsor di Manipur India 34 Orang, 28 Masih Hilang

Willy Haryono - 03 Juli 2022 14:44 WIB
Korban Tewas Longsor di Manipur India 34 Orang, 28 Masih Hilang
Alat berat berada di lokasi tanah longsor di Manipur, India, 2 Juli 2022. (AFP PHOTO/Indian Army)
Manipur: Jumlah korban tewas tanah longsor di situs konstruksi rel kereta api di distrik Noney, Manipur, India bertambah menjadi 34 orang usai petugas menemukan tambahan 13 jenazah di hari ketiga pencarian pada Sabtu, 2 Juli.

Longsor berskala masif terjadi di dekat kamp konstruksi rel kereta api di Marangching, sekitar 75 kilometer dari ibu kota Manipur, pada pergantian malam antara 29 dan 30 Juni.
Material longsor juga menghantam kamp militer 107 Territorial Army yang sengaja dibangun untuk menjaga keselamatan para pekerja konstruksi.

"Sejauh ini kami telah menemukan 34 jasad korban, sudah termasuk 13 yang ditemukan hari ini," kata seorang pejabat Manipur yang mengawasi situasi dari Noney.

"Dari 13 jasad yang ditemukan, delapan di antaranya adalah personel militer," sambungnya, dikutip dari Hindustan Times, Minggu, 3 Juli 2022.

Sementara itu, longsor terbaru terjadi pada Sabtu pagi di Marangching, di saat petugas masih melanjutkan operasi pencarian. Tidak ada korban jiwa dalam longsor terbaru.

Sementara itu, deputi komisaris distrik Noney meminta masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian untuk mewaspadai aliran sungai yang diperkirakan meningkat di tengah guyuran hujan.

Dua menteri Manipur, S Ranjan dan L Susindro, telah mengunjungi area terdampak longsor untuk memantau langsung pencarian. Lebih dari 400 petugas gabungan terlibat dalam operasi tersebut.

Baca:  Longsor di India Tewaskan 25 Orang, 38 Masih Dinyatakan Hilang

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id