PM Pakistan Ucapkan Duka Cita untuk Korban Kecelakaan Pesawat

    Marcheilla Ariesta - 22 Mei 2020 20:32 WIB
    PM Pakistan Ucapkan Duka Cita untuk Korban Kecelakaan Pesawat
    Pesawat jatuh di tengah pemukiman padat (Foto:AFP)
    Karachi: Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengatakan dia sangat terkejut dan sedih dengan kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines (PIA) PK8305. Dia mengatakan telah berkomunikasi dengan direktur eksekutif pesawat nasional itu.

    "Doa dan duka cita mendalam saya sampaikan kepada keluarga korban," katanya di Twitter, dilansir dari AFP, Jumat 22 Mei 2020.

    Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi mengatakan pesawat tersebut jatuh di area pemukiman beberapa menit sebelum mendarat di Bandara Karachi.

    Pasukan militer dan keamanan Pakistan telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Helikopter digunakan untuk mencari tahu seberapa besar kerusakan dan bantuan yang diperlukan untuk operasi penyelamatan.

    Pesawat komersial kembali beroperasi beberapa hari lalu setelah sebelumnya hanya terparkir di bandara selama penguncian akibat pandemi virus korona.

    Pada 2016, sebuah pesawat PIA terbakar setelah satu dari dua mesin turbo gagal berfungsi saat penerbangan ke Islamabad. Insiden itu menewaskan lebih dari 40 orang.

    Kecelakaan paling mengerikan terjadi pada 2010, ketika sebuah pesawat jenis Airbus A321 yang dioperasikan penerbangan pribadi Airblue dan terbang menuju Karachi jatuh ke jurang di luar Islamabad. Insiden itu menewaskan 152 orang dalam pesawat.

    PIA merupakan salah satu maskapai pesawat yang terkemuka di dunia hingga 1970. Saat ini, mereka tengah berjuang untuk tidak tenggelam dalam reputasi buruk karena seringnya pembatalan dan penundaan penerbangan dan masalah keuangan.

    Maskapai itu juga memiliki beberapa kontroversi selama beberapa tahun terakhir, termasuk seorang pilot mabuk yang dibui di Inggris pada 2013.



    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id