Presiden Tiongkok Turut Berduka Atas Kecelakaan SJ182

    Marcheilla Ariesta - 11 Januari 2021 21:25 WIB
    Presiden Tiongkok Turut Berduka Atas Kecelakaan SJ182
    Presiden Tiongkok Xi Jinping sampaikan belasungkawa atas jatuhnya Sriwijaya Air SJ182.
    Beijing: Presiden Tiongkok Xi Jinping mengucapkan belasungkawa atas kecelakaan yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada 9 Januari lalu. Ungkapan tersebut disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

    Xi menelepon Jokowi dan mengatakan dirinya sangat terkejut mengetahui adanya kecelakaan pesawat sipil di Indonesia.

    "Sebagai negara tetangga Indonesia, atas nama pemerintah dan rakyat Tiongkok, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang dalam kepada para korban, dan belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban", ucap Xi, dikutip dari Xinhua, Senin, 11 Januari 2021.

    Xi adalah satu dari sejumlah tokoh dunia yang mengucapkan duka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin sudah terlebih dahulu menyampaikan ucapan duka.
     
    Total 62 orang berada di pesawat SJ-182, yang terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru. Tujuh anak-anak dan tiga bayi termasuk dari total 50 penumpang.

    Negeri Jiran Malaysia juga telah menyampaikan ucapan duka. Melalui Menlu Hishammuddin Hussein, Malaysia berharap keluarga dan kerabat korban "dapat tabah menghadapi ujian berat ini."

    Tragedi SJ-182
     
    Pesawat Sriwijaya Air bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 mil laut di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Sabtu petang. Kontak mulai hilang saat pesawat mulai menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13.000 kaki.
     
    Menurut keterangan situs Flightradar24, pesawat SJ-182 kehilangan ketinggian dengan sangat cepat, tak lama usai bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
     
    Petugas gabungan telah menemukan sejumlah serpihan badan pesawat, potongan tubuh manusia, dan beberapa barang lainnya di sekitar lokasi jatuhnya pesawat di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id