PM Jepang Masuk Rumah Sakit untuk Pemeriksaan Medis

    Willy Haryono - 17 Agustus 2020 12:03 WIB
    PM Jepang Masuk Rumah Sakit untuk Pemeriksaan Medis
    PM Jepang Shinzo Abe. (Foto: AFP)
    Tokyo: Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memasuki sebuah rumah sakit di Tokyo untuk menjalani pemeriksaan medis pada Senin 17 Agustus 2020. Namun, Pemerintah Jepang tidak atau belum mengumumkan detail mengenai pemeriksaan PM Abe.

    Menurut laporan saluran televisi Nippon TV, sejumlah sumber di pemerintahan Jepang mengatakan situasi seputar pemeriksaan medis PM Abe bukan sesuatu yang patut dikhawatirkan.

    Sementara media Kyodo News mengutip orang-orang dekat PM Abe, yang mengatakan bahwa kunjungan tersebut adalah pemeriksaan medis rutin.

    Laporan terbaru muncul usai ketua panel pajak Partai Liberal Demokratik (LDP), Akira Amari, mengaku khawatir terhadap kondisi kesehatan PM Abe. Ia menilai PM Abe mengalami kelelahan karena terus bekerja keras dalam merespons pandemi virus korona (covid-19).

    "Saya ingin dia beristirahat. Dia memiliki rasa tanggung jawab yang besar, dan terkadang ia merasa bersalah untuk sekadar beristirahat," kata Amari dalam sebuah program berita pada Minggu 16 Agustus.

    Abe, PM dengan masa jabatan terlama di Jepang, telah berkuasa sejak 2012. Ia mengundurkan diri dari periode pertama kepemimpinannya pada 2007 karena mengidap penyakit ulcerative colitis. Ia menekan penyakitnya itu dengan obatan-obatan terkini, yang sebelumnya tidak tersedia di Jepang.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id