comscore

17 Warga Bangladesh Tewas Disambar Petir saat Pesta Pernikahan

MetroTV - 05 Agustus 2021 20:33 WIB
17 Warga Bangladesh Tewas Disambar Petir saat Pesta Pernikahan
Sebanyak 11 warga lainnya terluka, termasuk pengantin pria dan 5 wanita lain.
Bangladesh: Sambaran petir menewaskan 17 warga pada acara pesta pernikahan di Telikharighat, Shibganj, Distrik Chapainawabganj, Bangladesh, pada Rabu, 4 Agustus 2021. Sebanyak 11 warga lainnya terluka, termasuk pengantin pria dan 5 wanita lain.

Dilansir dari United News of Bangladesh, Petugas Shibganj Upazila Nirbahi (UNO) Shakib Al Rabbi mengatakan sambaran petir itu terjadi pada pukul 12.00 waktu setempat. Petir menyambar sekelompok warga yang berlindung di bawah gudang saat hujan melanda wilayah Sungai Padma, Distrik Chapainawabganj.
"Kami mendapat informasi 17 orang meninggal dan beberapa lainnya dirawat di rumah sakit," kata Petugas Kepolisian Bangladesh, Farid Hossain, dilansir Medcom.id, 5 Agustus 2021.

Sebanyak 10 korban luka menjalani perawatan di Rumah Sakit Chapainawabganj, Bangladesh. Pihak rumah sakit tak henti melakukan berbagai penanganan guna merawat para korban.

“Warga yang telah dipindahkan ke RMCH dalam kondisi kritis,” jelas Petugas Medis Residen Rumah Sakit Chapainawabganj, Nahar.

Kementerian Penanggulangan Bencana dan Pertolongan Bangladesh mencatat 2.164 orang meninggal dunia akibat sambaran petir sepanjang 2011-2020. Setiap tahunnya, 216 orang dinyatakan meninggal dunia karena sambaran petir.

Ahli menyatakan polusi udara dan pemanasan global berkontribusi memicu peningkatan pada frekuensi sambaran petir di Bangladesh. (Nadia Ayu)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id