comscore

Selandia Baru Catat Kasus Lokal Perdana Covid-19 dalam 6 Bulan

Willy Haryono - 17 Agustus 2021 15:33 WIB
Selandia Baru Catat Kasus Lokal Perdana Covid-19 dalam 6 Bulan
Pengemudi kendaraan mengantre untuk melakukan tes Covid-19 di Auckland, Selandia Baru, 15 Februari 2021. (DAVID ROWLAND / AFP)
Wellington: Selandia Baru mencatat kasus lokal perdana Covid-19 dalam 6 bulan pada Selasa, 17 Agustus 2021. Otoritas Selandia Baru pun bergegas melacak asal infeksi terbaru ini.

Departemen Kesehatan Selandia Baru mengatakan bahwa kasus lokal terbaru ini teridentifikasi di Auckland, kota terbesar di negara tersebut.

 



"Kaitan antara kasus terbaru dengan pos perbatasan atau lokasi isolasi belum dapat ditentukan," ujar pihak departemen kesehatan, dilansir dari laman Al Arabiya.

Jajaran menteri Selandia Baru berkumpul pada Selasa ini untuk menentukan respons terbaik dalam menangani kasus lokal perdana yang muncul sejak 28 Februari. "Respons tegas di awal merupakan alat terbaik untuk menghentikan penyebaran," tutur departemen kesehatan.

"Semua orang di Selandia Baru diminta untuk tetap tenang, sementara kami akan mengumpulkan lebih banyak informasi," lanjutnya.

Selandia Baru mendapat pujian global atas respons Covid-19 sejauh ini, dengan hanya mencatat 26 kematian sejak awal pandemi di tahun 2020. Namun program vaksinasi di negara berpenduduk lima juta jiwa itu relatif lamban, dengan hanya sekitar 20 persen warga yang sudah menerima dua dosis vaksin.

Baca:  Selandia Baru akan Izinkan Masuk Wisatawan dari Negara Risiko Rendah

Auckland sempat menerapkan beberapa penguncian (lockdown) sejak langkah pembatasan kegiatan masyarakat berskala nasional diterapkan tahun lalu. Lockdown terbaru di Auckland sudah berakhir pada bulan Maret.

Pekan kemarin, otoritas Selandia Baru mengingatkan bahwa kehadiran varian Delta dapat memicu penerapan kembali lockdown.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id