Kasus Lokal Covid-19 Kembali Muncul di Tiongkok Daratan

    Willy Haryono - 13 Oktober 2020 12:55 WIB
    Kasus Lokal Covid-19 Kembali Muncul di Tiongkok Daratan
    Warga mengenakan masker di kota Beijing, Tiongkok. (Foto: AFP)
    Beijing: Tiongkok daratan melaporkan kasus perdana virus korona (covid-19) yang ditransmisikan secara lokal sejak hampir dua bulan terakhir. Laporan muncul saat kota Qingdao meluncurkan program tes covid-19 massal usai munculnya klaster dari sebuah rumah sakit yang menangani kasus impor.

    Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok (NHC) mencatat total 13 kasus covid-19 pada Senin, 12 Oktober. Satu hari sebelumnya, angka infeksi harian mencapai 21.

    Dilansir dari Asia One pada Selasa, 13 Oktober 2020, tujuh dari total  kasus baru itu adalah infeksi impor dari luar negeri, sementara sisanya adalah kasus lokal dari provinsi Shandong. Shangdong adalah provinsi tempat kota Qingdao berada.

    Total infeksi covid-19 di Tiongkok daratan kini mencapai 85.591, dengan jumlah korban tewas yang tetap tak berubah di angka 4.634.

    Pemerintah kota Qingdao telah mengumumkan rencana tes massal ke semua warganya yang berjumlah lebih dari 9 juta orang. Rencananya, tes massal ini akan berlangsung selama lima hari.

    Otoritas kesehatan Qingdao mencatat enam infeksi baru covid-19 dan enam kasus asimtomatik pada hari Minggu kemarin. Sebagian besar kasus baru ini terkait dengan rumah sakit Qingdao Chest Hospital.

    Covid-19 pertama kali muncul di Wuhan, provinsi Hubei, di Tiongkok pada akhir Desember 2019. Virus itu kini telah menyebar ke 188 negara dan wilayah di dunia, dengan total infeksi mencapai lebih dari 37 juta.
     
    Sementara angka kematian global akibat covid-19 telah melampaui 1 juta, dengan 26,1 juta individu terjangkit telah dinyatakan sembuh.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id