Beijing Kembali Lakukan Tes Massal Covid-19

    Fajar Nugraha - 22 Januari 2021 15:40 WIB
    Beijing Kembali Lakukan Tes Massal Covid-19
    Warga Beijing di Tiongkok kembali ikut serta dalam tes massal covid-19. Foto: AFP
    Beijing: Ibu Kota Tiongkok, Beijing meluncurkan tes massal covid-19 di beberapa bagian kota pada Jumat 22 Januari. Sementara Shanghai menguji semua staf rumah sakit, saat terburuk memerangi wabah terburuk sejak Maret 2020.

    Negeri Tirai Bambu melaporkan sedikit penurunan dalam kasus covid-19 harian baru pada Jumat. Tercatat 103 kasus baru dari 144 kasus virus korona setiap hari yang ditemukan sebelumnya.

    “Dari kasus baru ini, 94 adalah penularan lokal. Wilayah Heilongjiang melaporkan 47 kasus baru, sementara Provinsi Jilin melaporkan 19 kasus baru,” sebut pihak pusat kesehatan Tiongkok, seperti dikutip Channel News Asia, Jumat 22 Januari 2021.

    “Adapun Shanghai melaporkan enam kasus baru, sedangkan ibu kota Beijing melaporkan tiga kasus baru,” ungkapnya.

    Beberapa distrik di Beijing meluncurkan tes covid-19 massal setelah beberapa hari berturut-turut kasus baru ditemukan di ibu kota. Antrean panjang untuk tes tampak terbentuk di beberapa bagian kota. Sementara Shanghai mulai menguji semua staf rumah sakit untuk penyakit itu pada Kamis setelah dua pekerja tersebut dinyatakan positif.

    Jumlah kasus asimtomatik baru, yang tidak diklasifikasikan oleh Tiongkok sebagai kasus yang dikonfirmasi, naik menjadi 119 dari 113 kasus sehari sebelumnya.

    Jumlah total kasus covid-19 yang dikonfirmasi di daratan Tiongkok sekarang mencapai 88.804. Sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di  angka 4.635.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id