Pengiriman Vaksin Covid-19 ke Taiwan Kembali Tertunda

    Marcheilla Ariesta - 08 Juni 2021 17:03 WIB
    Pengiriman Vaksin Covid-19 ke Taiwan Kembali Tertunda
    Ilustrasi vaksin covid-19. (AFP)



    Taipei: Menteri Kesehatan Chen Shih-chung memperingatkan bahwa pengiriman vaksin Covid-19 ke Taiwan akan kembali tertunda dari jadwal semula. Namun, ia mengatakan pemerintah akan melakukan segala yang mereka bisa untuk segera mendatangkannya.

    Taiwan mengaku akan berusaha mendatangkan tambahan dua juta dosis vaksin Covid-19 pada akhir bulan ini, terlepas dari jumlah yang hampir sama disumbangkan oleh Jepang dan Amerika Serikat. Tetapi Chen mengatakan ada masalah dalam penerimaan sumbangan tersebut.

     



    "Prosesnya tidak begitu stabil. Tapi kami akan terus bekerja keras," katanya dalam konferensi pers harian, dikutip dari Straits Times, Selasa, 8 Juni 2021.

    "Kami berharap pada akhir Agustus, 10 juta vaksin akan tiba di sini," imbuhnya.

    Baca:  Jepang Kirimkan 1,24 Juta Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk Taiwan

    Otoritas kesehatan Taiwan sudah memiliki 10 juta dosis vaksin Covid-19 yang dipesan dari AstraZeneca, dan lebih dari lima juta dari Moderna. Mereka juga akan mendapat tambahan lima juta lagi dari skema berbagi global, COVAX.

    Sementara itu pada Selasa ini, Chen mencatat tambahan 219 kasus domestik Covid, sedikit naik dari satu hari sebelumnya. Ia mengatakan tingkat positif tes covid-19 terus menurun di ibu kota Taipei, dan kota tetangganya.

    "Ini situasi yang cukup bagus. Namun, tidak ada alasan untuk bersantai," seru Chen.

    Warga Taiwan akan menjalani libur panjang akhir pekan ini dalam merayakan festival Perahu Naga tradisional. Tapi Pemerintah Taiwan mengimbau warga untuk sebisa mungkin tinggal di rumah serta mengembalikan tiket kereta api atau bus yang mungkin telah mereka beli.

    "Saya terus meminta masyarakat untuk menghindari bepergian selama festival Perahu Naga," kata Chen.

    Sejak awal pandemi hingga kini, Taiwan mencatat total 11.694 kasus Covid-19 dengan 308 kematian. Meski jauh lebih sedikit dari banyak wilayah lain di dunia, tambahan infeksi terbaru mengejutkan pemerintah Taiwan karena kasus harian Covid-19 sejak beberapa bulan terakhir hanya berada di kisaran satu atau dua digit.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id