13 Orang Tewas dalam Serangan Granat di Pakistan

    Willy Haryono - 15 Agustus 2021 13:19 WIB
    13 Orang Tewas dalam Serangan Granat di Pakistan
    Polisi berpatroli di kota Karachi, Pakistan, 27 Mei 2021. (Asif HASSAN / AFP)



    Karachi: Setidaknya 13 orang tewas dan sejumlah lainnya terluka saat sebuah mini truk meledak di kota Karachi, Pakistan, pada Sabtu malam. Investigasi awal otoritas Karachi merujuk pada serangan yang menggunakan granat.

    Jumlah korban tewas awalnya 12, namun bertambah menjadi 13 saat seorang bocah berusia enam tahun meninggal saat dirawat di rumah sakit. Tujuh korban luka masih menjalani perawatan di Pusat Trauma Rumah Sakit Sipil Karachi.

     



    Dua dari tujuh korban luka berada dalam kondisi kritis.

    "Tim dokter sedang melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa para korban luka. Operasi apapun yang dibutuhkan akan mereka lakukan," ujar seorang pejabat Karachi, Murtaza Wahab Siddiqui via Twitter, dilansir dari laman Geo.tv, Minggu, 15 Agustus 2021.

    Inspektur polisi senior Keamari melaporkan, insiden terjadi di area Mawach Goth di Karachi. Ledakan yang diduga berasal dari granat mengenai sebuah mini truk yang mengangkut sebuah keluarga dari Pareshan Chowk.

    Seorang inspektur polisi lainnya, Imran Yaqoob, mengonfirmasi adanya penggunaan granat usai menemukan sisa-sisa serpihannya di lokasi kejadian.

    "Kami belum dapat menentukan siapa atau kelompok apa di balik serangan ini. Bisa saja ini adalah masalah keluarga, atau bahkan terorisme. Kami masih coba menentukannya," ungkap dia.

    "Sebelum adanya bukti solid, kami belum dapat menyimpulkan apapun. Terlalu dini untuk mengatakan apapun dalam fase ini," pungkas Yaqoob.

    Baca:  Empat Orang Meninggal Akibat Ledakan Bom di Pakistan

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id