Tembok Besar China Dibuka, Ratusan Pengunjung Mulai Datang

    Harianty - 24 Maret 2020 14:06 WIB
    Tembok Besar China Dibuka, Ratusan Pengunjung Mulai Datang
    Tembok China sempat ditutup akibat merebaknya virus korona. Foto: AFP
    Beijing:  Tembok Besar (Great Wall Beijing) di Tiongkok dibuka kembali hari ini, Selasa, 24 Maret 2020. Pengunjung yang hendak masuk tetap harus melewati dua kali pengecekan suhu tubuh, menerapkan jarak satu meter, dan dapat menaiki bus antar-jemput gratis untuk memastikan operasi yang teratur dan aman.

    Baca: Setelah 58 Hari Tutup, Kebun Binatang Beijing Beroperasi.

    Seperti dilansir oleh Beijing's Daily, pada hari pertama pembukaan kembali, tidak banyak orang yang datang dan jumlah pemesanan online pada hari sebelumnya menunjukkan kurang dari seribu.

    Menurut pemantauan Beijing's Daily, begitu tiba di gerbang pemeriksaan, staf memandu pengunjung dengan tertib memasuki area wisata. “Kemudian pengunjung masuk dengan kartu identitas dan melewati termometer inframerah untuk ‘pengukuran kedua’ suhu tubuh,” menurut pemantauan Beijing’s Daily, Selasa, 24 Maret 2020.

    “Di gerbang keamanan lain, termometer inframerah juga dipasang untuk memastikan bahwa setiap orang yang memasuki area wisata dalam keadaan sehat,” sebut Beijing’s Daily.

    Setelah beroperasi kembali, area Tembok Besar yang dibuka masih terbatas. Tembok besar juga menerapkan rute satu arah, pengunjung dapat keluar dari gerbang mana saja dan menghindari tatap muka langsung dengan pengunjung yang melintasi jalur.

    Selain pintu Tembok Besar Badaling, Tembok Besar Shuiguan, Tembok Besar Kuno, Museum Tembok Besar Tiongkok, serta fasilitas seperti kereta gantung ditutup sementara.

    Penanggung jawab area wisata mengungkapkan, jumlah pengunjung dibatasi hingga 195.000 orang per hari atau 30 persen dari jumlah normal sebelum pandemi.




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id