Presiden Tiongkok Berduka atas Bencana Alam di NTT

    Willy Haryono - 07 April 2021 08:59 WIB
    Presiden Tiongkok Berduka atas Bencana Alam di NTT
    Presiden Tiongkok Xi Jinping saat berada di Beijing pada 5 Maret 2021. (Leo RAMIREZ / AFP)



    Beijing: Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo pada Selasa kemarin atas bencana alam banjir dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hingga Selasa malam, jumlah korban tewas bencana yang dipicu Siklon Tropis Seroja di NTT telah mencapai 117 orang.

    Dilansir dari laman Xinhua pada Rabu, 7 April 2021, Presiden Xi mengaku terkejut usai menerima informasi mengenai musibah di NTT yang telah menelan begitu banyak korban jiwa.






    Mewakili Pemerintah Tiongkok dan secara pribadi, Xi mengekspresikan duka mendalam atas kematian semua korban dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga serta kerabat yang ditinggalkan.

    "Jasad yang ditemukan dalam keadaan meninggal sebanyak 117 orang, sedangkan yang hilang adalah 76 orang terakhir ini data yang berhasil dihimpun," ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dalam konferensi televideo pada Selasa malam.

    Dari total 117 korban tewas, 60 berasal dari Kabupaten Flores Timur dengan 12 dinyatakan hilang. Di Kabupaten Alor, sejumlah 21 orang meninggal dunia dan 20 orang hilang.

    Kabupaten Malaka tercatat ada tiga korban meninggal, kemudian Kota dan Kabupaten Kupang masing-masing satu orang. Kabupaten Lembata mencatat 28 orang meninggal dan 44 orang hilang.

    Bencana yang dipicu Siklon Tropis Seroja menerjang  NTT dan NTB pada Minggu, 4 April. Selain Indonesia, Timor Leste juga terkena imbas siklon tersebut, yang sejauh ini menewaskan 21 orang.

    Baca:  Anomali Siklon Tropis Disebut Semakin Mengkhawatirkan


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id