Taiwan Tawarkan Wisata Halal Pascapandemi Bagi Muslim

    Marcheilla Ariesta - 13 Maret 2021 17:11 WIB
    Taiwan Tawarkan Wisata Halal Pascapandemi Bagi Muslim
    Salah satu masjid di Taiwan. Foto: TETO.



    Taipei: Taiwan menawarkan wisata halal bagi para umat Muslim. Wilayah ini telah terpilih sebagai peringkat ke-3 dunia dalam Global Muslim Travel Index (GMTI).

    "Pemerintah dan perusahaan swasta secara aktif mempromosikan berbagai sertifikasi halal dan berusaha untuk menciptakan lingkungan Muslim yang ramah," kata Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan di Indonesia dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Sabtu, 13 Maret 2021.

     



    Karenanya, kata TETO, Taiwan cocok sekali menjadi destinasi liburan bagi Muslim usai pandemi virus korona (covid-19). Menurut mereka, banyak informasi wisata halal yang dapat ditemukan di internet, situs web Biro Pariwisata Taiwan dan agen perjalanan utama.

    "Lingkungan wisata Muslim yang ramah adalah nilai jual utama Taiwan," imbuh mereka.

    Untuk para pelancong Muslim, kini terdapat mushola di kawasan pemandangan nasional Taiwan, bandara, stasiun kereta api, dan banyak tempat wisata penting, seperti Sun Moon Lake, Alishan, dan Museum Istana Nasional.

    "Operator bus wisata yang membawa grup wisata Muslim juga mengatur ruang kendaraan yang terpisah antara pria dan wanita, sehingga teman-teman Muslim dapat menikmati sepenuhnya perjalanan di Taiwan," tutur mereka.

    Baca juga: Ekonomi Taiwan Tumbuh Cepat di Tengah Pandemi

    Untuk makanan pun tidak perlu khawatir. Sejak 2012, Biro Pariwisata Taiwan bekerja sama dengan badan sertifikasi sering mengadakan beberapa seminar mengenai sertifikasi makanan dan wisata Muslim.

    Saat ini, untuk mencari makanan halal, para wisatawan Muslim dapat mengunjungi restoran dengan tanda 'Sertifikasi Restoran Ramah Muslim' dan 'Sertifikasi Makanan Halal'.

    Menurut statistik dari Biro Pariwisata Taiwan, pada Maret 2021, terdapat 276 restoran halal, restoran dan hotel ramah muslim di Taiwan, termasuk hotel bintang lima, peternakan rekreasi, dan makanan jalanan.  Bahkan jajanan Taiwan popcorn chicken yang terkenal ini, penjualnya juga menggunakan ayam segar bersertifikat halal.

    Taiwan kini memiliki 10 masjid yang berada di kota-kota besar di utara, tengah, selatan, dan timur wilayah tersebut. Diantaranya, Masjid Agung Taipei yang terletak di kawasan terbaik Kota Taipei.

    Masjid tersebut merupakan karya arsitek ternama Taiwan. Dua menara peribadatan di bagian luar tingginya lebih dari 20 meter.

    "Taiwan terus menciptakan lingkungan ramah yang cocok untuk wisata Muslim, dan ini jelas merupakan pilihan pertama bagi teman-teman Muslim untuk bepergian ke luar negeri. Setelah pandemi, mari liburan santai ke wisata halal Taiwan," pungkas TETO.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id