comscore

Tim Investigator Belum Temukan Kotak Hitam Pesawat China Eastern Airlines

Willy Haryono - 23 Maret 2022 09:17 WIB
Tim Investigator Belum Temukan Kotak Hitam Pesawat China Eastern Airlines
Petugas paramiliter menyelidiki area sekitar lokasi jatuhnya pesawat China Eastern Airlines di Tengxian, Wuzhou, Tiongkok, 21 Maret 2022. (CNS / AFP)
Guangxi: Tim investigator menyisir lokasi jatuhnya pesawat maskapai China Eastern Airlines pada Selasa, 22 Maret. Mereka tidak melihat adanya korban selamat di lokasi kejadian, dan belum menemukan kotak hitam (blackbox) yang dapat memberikan petunjuk mengenai penyebab jatuhnya pesawat.

China Eastern Airlines dengan nomor penerbangan MU5735 dengan 132 orang di dalamnya jatuh menukik di wilayah Teng dekat kota Wuzhou di Guangxi Zhuang pada Senin petang. Tidak ada korban selamat.
"Kondisi pesawat benar-benar hancur, membuat investigasi menjadi sangat sulit untuk dilakukan," kata Direktur Keselamatan Penerbangan Badan Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC), Zhu Tao, dikutip dari Asia One, Rabu, 23 Maret 2022.

"Investigasi baru saja dimulai, dan mustahil untuk bisa langsung menentukan penyebab pasti kecelakaan," sambungnya.

Zhu mengatakan tim investigasi akan mengumpulkan semua bukti, memfokuskan pencarian pada kotak hitam, dan melakukan analisis penyebab kecelakaan.

Pesawat MU5735 diketahui sedang dalam perjalanan menuju Guangzhou usai lepas landas dari Kunming di provinsi Yunnan. Pesawat itu terbang sekitar 8.900 meter, sebelum kemudian melambat dan kehilangan ketinggian pada pukul 14.19 waktu setempat.

Tiga menit kemudian, saat ketinggiannya tercatat di kisaran 1.300 meter, pesawat itu hilang dari radar, berdasarkan data dari VariFlight.

Baca:  Pesawat China Eastern Airlines Jatuh dengan Menukik Tajam

Sun Shiying, ketua China Eastern Airlines cabang Yunnan, mengatakan bahwa pesawat tersebut berusia kurang dari tujuh tahun, dan memenuhi syarat untuk terbang sebelum lepas landas. Sembilan kru di pesawat tersebut juga berpengalaman dan dalam kondisi sehat.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id