comscore

'Kartini, Princess of Java' Warnai Kegiatan Wonderful Indonesia di KBRI Beijing

Marcheilla Ariesta - 04 Oktober 2021 08:09 WIB
Kartini, Princess of Java Warnai Kegiatan Wonderful Indonesia di KBRI Beijing
Perwakilan negara asing di Tiongkok ikut saksikan pemutaran film 'Kartini, Princess of Java'/KBRI Beijing
Beijing: KBRI Beijing bekerja sama dengan Diplomatic Network Beijing sukses melaksanakan kegiatan 'One Night with Wonderful Indonesia' pada 30 September 2021. Acara ini mengambil tema promosi budaya, pariwisata, produk serta pengenalan platform digital hiburan daring milik anak bangsa @bioskoponlineid melalui limited movie screening film 'Kartini,Princess of Java'.

Tema inklusivitas, emansipasi, edukasi serta pemberdayaan perempuan yang kental dalam film tersebut. Film ini diangkat oleh KBRI Beijing dalam konteks promosi budaya, kuliner, dan kemajuan industri kreatif perfilman Indonesia melalui limited movie screening bagi 40 diplomat asing yang merupakan anggota Diplomatic Network Beijing.
Kegiatan ini pernah dilaksanakan salah satu negara di Beijing. Namun, baru kali ini sebagian tamu datang menyatakan kesan mendalam setelah menyaksikan film berdurasi 112 menit tersebut.

Akting Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran RA Kartini berhasil memicu gejolak emosi 40 diplomat asing dalam kepiawaiannya berperan sebagai anak perempuan ningrat yang intens melalui proses pingitan dan melalui jalan panjang perjuangan mencapai kesetaraan.

Sebagian besar pengunjung mengapresiasi pilihan film yang ditayangkan karena beberapa baru kali pertama menyaksikan film Indonesia tersebut.

"Terima kasih banyak KBRI Beijing untuk film yang fantastis! Kartini memberikan banyak inspirasi!" ucap Danny Whitehead dari Kedubes Inggris, dikutip dari pernyataan KBRI Beijing.

Berbagai makanan Indonesia disuguhkan untuk dinikmati seluruh diplomat asing. Beberapa trailers film Indonesia seperti "Susi Susanti, Love All" dan "A Man Called Ahok".

Koordinator Fungsi Pensosbud, Dewi Avilia berharap 'One Night with Wonderful Indonesia' tidak hanya menjadi sarana promosi keindahan budaya dan pariwisata Indonesia.

"Namun, sebagai sarana promosi nilai karakter bangsa seperti semangat kebhinekaan, inklusivitas serta pemberdayaan perempuan yang selalu dijunjung tinggi dan menjadi karakter kuat bangsa Indonesia," ucapnya.

Diplomatic Network Beijing adalah organisasi informal yang mewadahi berbagai kegiatan kebudayaan bagi seluruh diplomat asing di Beijing dengan jumlah anggota 384 orang.

Baca juga: "One Day in Wonderful Indonesia" Semarakkan Gedung AIIB di Beijing

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id