Vaksin Korona Diuji Tiongkok Pada Hewan di Akhir Mei

    Harianty - 01 April 2020 20:11 WIB
    Vaksin Korona Diuji Tiongkok Pada Hewan di Akhir Mei
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Beijing: Upaya penemuan vaksin virus korona covid-19 oleh pihak ilmuwan Tiongkok masih berlangsung. Terakhir, mereka mengatakan bisa menguji vaksin dan antibodi ke tahap uji keamanan.

    Pada konferensi pers tentang pencegahan dan pengendalian virus korona di Beijing pada 1 April 2020, Profesor Universitas Tsinghua Ding Nig mengatakan, pada akhir Mei vaksin dan obat antibodi dapat memasuki tahap uji keamanan dan efektivitas pada hewan.

    Baca: Ilmuwan Tiongkok Temukan Antibodi yang Mampu Blokir Covid-19.

    Universitas Tsinghua meluncurkan tahap pertama dari delapan proyek darurat antiepidemi pada 2 Februari. Ini termasuk teknologi uji deteksi asam nukleat oleh Akademisi dari Universitas Cheng Jing, Profesor Zhang Linqi. Serta pengembangan obat antibodi monoklonal yang dipimpin oleh Akademisi Dong Jiahong.

    Berdasarkan perkembangan epidemi, pihak Universitas menyetujui tahap kedua dari tujuh proyek darurat antiepidemi pada 18 Maret.

    “Pada 2 Maret saat mengunjungi universitas, Presiden Xi Jinping menaruh harapan dan syarat untuk penelitian antiepidemi,” ujar Wakil Dekan Lembaga Penelitian Universitas Tsinghua, Ding Ning, seperti dikutip Beijing Daily, Rabu, 1 April 2020.

    Adapun delapan tim untuk sains dan teknologi antiepidemi adalah: teknologi pencegahan dan diagnosis pasien, teknologi test kit PCR kuantitatif ultra-sensitif, obat-obatan antibodi dan vaksin, teknologi antivirus udara dalam ruangan dan gedung, penghambat transmisi virus berbasis protein, sel induk Terapi peradangan, studi epidemiologi dan sistem rehabilitasi psikologis.

    Setelah sebulan penelitian, tim penelitian ilmiah telah membuat serangkaian kemajuan besar yang baru dan menarik.

    Tim vaksin Profesor Zhang Linqi telah membuat kemajuan yang signifikan dalam vaksin adenovirus dan obat-obatan antibodi monoklonal mRNA dengan vektor virus properti intelektual independen.

    Lebih dari 200 jenis antibodi monoklonal terhadap virus neocrown dan gen pengkodenya. Ini memiliki kemampuan netralisasi tinggi dan telah berhasil diisolasi.

    Diharapkan, baik vaksin dan obat antibodi dapat memasuki tahap uji keamanan dan efektivitas hewan pada akhir Mei.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id