HUT Korut, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga untuk Kim Jong-un

    Fajar Nugraha - 24 September 2020 05:58 WIB
    HUT Korut, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga untuk Kim Jong-un
    Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un terima karangan bunga dari Presiden Jokowi. Foto: AFP
    Pyongyang: Karangan bunga diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada pemimpin Korea Utara (Korea Utara) Kim Jong-un. Ini dalam rangka peringatan HUT ke-72 Korut.

    Media nasional Korut, KCNA pada Selasa 22 September 2020 menyebutkan karangan bunga itu diserahkan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Utara pada 22 September.

    Melalui karangan bunga tersebut, Presiden Jokowi menegaskan kembali komitmennya dalam memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Korea Utara untuk kepentingan bersama kedua negara. Terutama mengatasi tantangan menghadapi covid-19, serta berupaya untuk menciptakan perdamaian, kemajuan di kawasan dan sekitarnya.

    Ucapan ini merupakan balasan dari kiriman bunga dari Kim Jong-un kepada Presiden Jokowi saat perayaan HUT ke-75 RI pada Agustus lalu.

    “Atas nama pemerintah dan rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea, saya menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Anda dan kepada pemerintah serta rakyat negara Anda pada kesempatan peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia,” sebut Kim Jong-un, seperti ditulis di situs Kemenlu Korut pada 17 Agustus 2020.

    “Setelah kemerdekaan, negara Anda telah membuat kemajuan besar dalam mengembangkan ekonomi dan budaya nasional serta membangun masyarakat yang sejahtera di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan, dan non-blok yang meningkat,” imbuhnya.

    Kim Jong-un juga menambahkan keyakinannya bahwa tradisi berharga tentang persahabatan dan kerja sama yang sangat baik antara kedua negara akan terus terkonsolidasi dan berkembang sesuai dengan tuntutan era baru.


    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id