comscore

PM Selandia Baru Batalkan Pernikahan Usai Kemunculan Klaster Omicron

Willy Haryono - 23 Januari 2022 12:01 WIB
PM Selandia Baru Batalkan Pernikahan Usai Kemunculan Klaster Omicron
PM Selandia Baru Jacinda Ardern. (ROBERT KITCHIN / POOL / AFP)
Wellington: Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern membatalkan pernikahannya di saat negara tersebut memberlakukan beberapa aturan terbaru dalam upaya meredam penyebaran komunitas varian Covid-19 Omicron.

Mulai tengah malam nanti, Selandia Baru akan memberlakukan aturan baru seputar penggunaan masker dan jumlah peserta acara usai otoritas kesehatan mendeteksi sebuah klaster yang terdiri dari sembilan kasus Omicron.
Klaster itu muncul usai berlangsungnya sebuah pernikahan warga yang dihadiri sekitar 100 orang. Sebuah keluarga yang menghadiri pernikahan tersebut, dan seorang pramugari, dinyatakan positif Omicron.

Selandia Baru akan beralih ke pembatasan level merah di bawah kerangka perlindungan Covid-19, yang meliputi pengetatan pemakaian masker dan pembatasan jumlah orang dalam acara-acara tertentu.

"Saya tidak akan melanjutkan rencana pernikahan saya," kata PM Ardern kepada awak media, dilansir dari laman voanews, Minggu, 23 Januari 2022.

Saat ditanya reporter mengenai bagaimana perasaannya usai membatalkan pernikahan, PM Ardern menjawab: "begitulah yang namanya hidup."

"Saya tidak berbeda dengan ribuan warga Selandia Baru lainnya, yang telah terkena imbas buruk dari pandemi. Hal terpedih adalah saat kita tidak bisa bersama orang tercinta yang sedang sakit. Hal seperti itu jauh melebihi kesedihan yang saya rasakan saat ini," sambungnya.

Akhir Desember 2021, Selandia Baru mengonfirmasi paparan pertama varian Omicron di tingkat komunitas. Menurut keterangan Kementerian Kesehatan Selandia Baru, individu tersebut sempat mengunjungi beberapa lokasi di Auckland.

Baca:  Selandia Baru Konfirmasi Paparan Pertama Omicron di Komunitas

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id