Pakistan Catat Tambahan Kasus dan Kematian Terendah Covid-19

    Willy Haryono - 02 Agustus 2020 16:33 WIB
    Pakistan Catat Tambahan Kasus dan Kematian Terendah Covid-19
    Warga Pakistan menunaikan ibadah Salat Jumat dengan tetap mengenakan masker di tengah pandemi covid-19. (Foto: AFP)
    Islamabad: Otoritas kesehatan Pakistan mencatat tambahan angka kasus harian terendah virus korona (covid-19) pada Minggu 2 Agustus 2020, yang menjadikan totalnya saat ini mencapai 279.699. Angka kematian akibat covid-19 dalam 24 jam terakhir di Pakistan juga merupakan yang terendah sejauh ini.

    Dilansir dari Anadolu Agency, Pakistan mencatat tambahan 553 kematian akibat covid-19, yang menjadikan totalnya saat ini mencapai 5.957.

    Sementara angka kesembuhan pasien covid-19 di Pakistan telah mencapai 248.577 atau berkisar 80 persen dari total kasus. Data dirilis oleh Pusat Komando dan Operasi Nasional Pakistan, agensi yang ditugaskan mengkoordinasikan upaya memerangi covid-19.

    Pakistan merupakan satu dari sejumlah negara dengan penurunan angka kasus covid-19 yang cukup signifikan dalam beberapa pekan terakhir. Namun, sejumlah pakar kesehatan memperingatkan bahwa angka yang terlihat rendah bisa saja terjadi karena minimnya kapasitas tes covid-19.

    Sejauh ini, Pakistan telah berhasil melakukan lebih dari 2 juta tes covid-19. Selama penyelenggaraan tes, Pakistan menerapkan kebijakan penguncian wilayah (lockdown) di sekitar 20 kota.

    Pandemi covid-19 telah menewaskan lebih dari 685 ribu jiwa di 200 lebih negara dan wilayah sejak pertama kali muncul di Tiongkok pada Desember tahun lalu.

    Berdasarkan data Johns Hopkins University pada Minggu ini, Amerika Serikat, Brasil, India, dan Rusia masih menjadi negara empat besar dalam hal jumlah kasus covid-19.

    Masih dari Johns Hopkins University, sejauh ini tercatat total ada lebih dari 17,8 juta kasus covid-19 di seluruh dunia, dengan angka kesembuhan melampaui 10,5 juta.


    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id