Perempuan Jepang Simpan Jasad Ibu di Kulkas Selama 10 Tahun

    Willy Haryono - 30 Januari 2021 12:20 WIB
    Perempuan Jepang Simpan Jasad Ibu di Kulkas Selama 10 Tahun
    Garis polisi dipasang di area sebuah apartemen di Tokyo tempat ditemukannya sesosok jasad dalam kulkas. (Screegrab YouTube)



    Tokyo: Seorang perempuan Jepang diketahui telah menyimpan jasad ibunya sendiri di dalam sebuah kulkas di apartemen selama satu dekade. Kepada polisi, perempuan itu mengaku takut diusir dari apartemen jika kematian ibunya diketahui warga.

    "Yumi Yoshino ditahan atas dugaan menyimpan dan menyembunyikan sesosok jasad perempuan," kata Kepolisian Jepang kepada kantor berita AFP pada Sabtu, 30 Januari 2021.






    Berusia 48 tahun, Yoshino ditahan pada Rabu kemarin usai jasad yang disembunyikannya ditemukan di dalam kulkas di sebuah apartemen di Tokyo. Yoshino mengaku menyembunyikan jasad sang ibu selama 10 tahun karena dirinya "tidak mau pindah" dari apartemen.

    Menurut laporan Kyodo News, ibu dari Yoshino diyakini berusia sekitar 60 tahun saat meninggal. Ia tercatat sebagai penyewa apartemen di sebuah kompleks di wilayah ibu kota Jepang.

    Dalam beberapa laporan media lokal, Yoshino terpaksa keluar dari apartemennya pada pertengahan Januari lalu karena sudah beberapa kali tidak membayar uang sewa. Sesosok jasad perempuan ditemukan petugas kebersihan usai Yoshino pergi.

    Karena jasad tersebut sudah disimpan begitu lama, otoritas Jepang kesulitan menentukan penyebab dan waktu kematiannya.

    Pada 2015, seorang pria menyerahkan dirinya ke polisi setelah berusaha menyiram (flush) abu dari jasad istrinya di sebuah toilet supermarket di Jepang. Pria 68 tahun itu mengaku membuang abu ke sebuah supermarket di Tokyo, beberapa saat setelah dikremasi sebulan lalu.

    Menurut aturan di Jepang, abu jasad manusia hanya bisa ditebarkan di beberapa lokasi khusus.

    Baca:  Pria Jepang Buang Abu Jasad Istrinya ke Toilet Supermarket

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id