Coba Bakar Rumah Wali Kota, Kakek Jepang Ditangkap

    Fajar Nugraha - 12 Oktober 2020 07:25 WIB
    Coba Bakar Rumah Wali Kota, Kakek Jepang Ditangkap
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Hokkaido: Seorang kakek berusia 77 tahun nekat dengan sengaja melakukan pembakaran terhadap rumah dari wali kota di Hokkaido di Jepang.

    Kejadian ini berlangsung di Kota Suttsu, Hokkaido pada 8 Oktober lalu. Aksi tersebut diarahkan ke rumah Wali Kota Suttsu Haruo Kataoka pada pukul 1:20 pagi.

    Pelaku yang diketahui bernama Toshio Higashida itu melemparkan benda yang terbakar melalui jendela lantai pertama rumah Wali Kota Kataoka.

    “Api menghanguskan jendela tetapi dengan cepat dipadamkan oleh Kataoka sebelum menyebar. Sisa-sisa botol ditemukan di ruangan tempat benda itu jatuh,” laporan polisi seperti dikutip Kyodo News, Senin 12 Oktober 2020.

    Polisi yakin benda itu adalah bom molotov mentah. Menurut polisi, Higashida telah mengakui tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa dia memprotes keputusan wali kota atas masalah penyimpanan limbah radioaktif.

    Suttsu memiliki populasi 2.900. Ini adalah salah satu dari dua kota di pantai utara Hokkaido yang telah mengajukan permohonan penelitian pendahuluan ke tanah mereka.

    Penelitian itu ditujukan untuk mengukur kesesuaiannya menjadi tempat pembuangan limbah nuklir radioaktif tingkat tinggi di bawah tanah. Pihak kota meraih imbalan setidaknya 2 miliar yen sebagai subsidi.


    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id