Kasus Harian Covid-19 di India Turun ke Kisaran 70 Ribu

    Willy Haryono - 14 Juni 2021 11:51 WIB
    Kasus Harian Covid-19 di India Turun ke Kisaran 70 Ribu
    Aktivitas di sebuah pasar di Gurgaon, India pada 13 Juni 2021. (Money SHARMA / AFP)



    New Delhi: Kasus harian Covid-19 di India tetap berada di bawah 100 ribu dalam beberapa hari terakhir hingga Senin ini, 14 Juni 2021. Tidak hanya itu, angkanya bahkan kini turun ke kisaran 70 ribu.

    Berdasarkan data Kementerian Kesehatan India, jumlah infeksi harian Covid-19 dalam 24 jam terakhir hingga Senin ini mencapai 70.421. Dilansir dari laman The Times of India, ini merupakan angka kasus harian terendah di India sejak 31 Maret lalu.

     



    Lewat tambahan data ini, total kasus Covid-19 di India kini mencapai 29,51 juta. Untuk kematian akibat Covid-19, India mencatat tambahan 3.921 dalam 24 jam terakhir, sehingga totalnya kini berada di angka 374.305.

    Kamis pekan kemarin, kematian harian Covid-19 di India sempat melonjak tajam hingga 6.148. Sebelumnya, Amerika Serikat sempat menorehkan angka kematian tertinggi akibat covid-19 di dunia pada 12 Februari lalu, yakni 5.444.

    Gelombang kedua Covid-19 di India mereda cukup signifikan setelah jumlah kasus hariannya sempat mencapai puncak di angka 414.188 pada 7 Mei lalu.
     
    Penurunan kasus harian telah menyebabkan beberapa negara bagian di India untuk melonggarkan pembatasan kegiatan komersial untuk memacu konsumsi. Namun, beberapa negara bagian telah memperpanjang penguncian dan enggan untuk membuka kembali.

    "Kita harus tetap aman dari infeksi korona dan juga mengembalikan ekonomi ke jalurnya," ucap Kepala Menteri Delhi, Arvind Kejriwal ketika beberapa toko dan mal dibuka kembali.

    Kasus harian covid-19 di India memang mulai berkurang, tetapi kehidupan warganya cenderung memburuk di tengah hilangnya pekerjaan, penurunan pendapatan, dan peningkatan kesenjangan.

    Ekonomi India mengalami kontraksi 7,3 persen pada tahun fiskal yang berakhir Maret, memburuk dari pertumbuhan ekonomi menjadi empat persen dari delapan persen dalam dua tahun sebelum pandemi melanda. Para ekonom khawatir tidak akan ada rebound yang serupa dengan yang terlihat di AS dan ekonomi utama lainnya.

    Baca:  Kalangan Kelas Menengah India Terancam Sulit Bangkit dari Pandemi

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id