Tabrakan Mobil Van dan Truk di India Tewaskan 14 Orang

    Willy Haryono - 14 Februari 2021 16:04 WIB
    Tabrakan Mobil Van dan Truk di India Tewaskan 14 Orang
    Warga berada di lokasi kecelakaan lalu lintas di Dhupguri, Jalpaiguri, India pada 20 Januari 2021. (AFP)



    Andhra Pradesh: Setidaknya 14 orang tewas dan empat lainnya terluka dalam kecelakaan lalu lintas di negara bagian Andhra Pradesh, India pada Minggu, 14 Februari 2021. Kecelakaan melibatkan sebuah mobil van dan truk yang bertabrakan kencang di salah satu ruas jalan dekat desa Madarpuram.

    Dikutip dari laman CGTN, delapan dari 14 korban tewas merupakan perempuan. Sementara semua korban luka adalah anak-anak.




    Kepolisian Andhra Pradesh mengatakan kecelakaan terjadi di ruas jalan distrik Kurnool. Empat anak-anak yang terluka telah dilarikan ke sebuah rumah sakit umum.

    Menurut keterangan polisi, mobil van melaju kencang dan sempat menghantam pemisah jalan. Mobil pun terpelanting melintasi pembatas jalan dan masuk ke lajur di sebelahnya.

    Sebuah truk dari arah berlawanan tak bisa menghindari mobil van yang tiba-tiba melintas, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

    Media lokal melaporkan bahwa mobil van sempat terseret beberapa meter usai ditabrak truk sebelum akhirnya berhenti total. Penyebab pasti mengapa mobil van itu bisa menabrak pembatas jalan masih diselidiki.

    Pada Oktober tahun lalu, setidaknya tujuh orang tewas dalam tabrakan maut antara sebuah bus dan mobil pikap di negara bagian Uttar Pradesh, India.

    Delapan bulan sebelumnya, sepuluh orang tewas saat bus yang mereka tumpangi di India tersangkut kabel dari tiang listrik dan terbakar hebat. Kecelakaan terjadi di negara bagian Odisha dekat Mandarajpur.

    Baca:  Bus Tersangkut Kabel Listrik di India, 10 Orang Tewas

    Kecelakaan lalu lintas adalah peristiwa yang sering terjadi di India. Beberapa penyebab tingginya angka kecelakaan di India adalah transportasi umum yang kelebihan muatan, buruknya kondisi jalan raya serta perilaku mengemudi ugal-ugalan.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id