Tiongkok Sebut Berhasil Tekan Penyebaran Kasus Lokal Korona

    Harianty - 26 Maret 2020 14:12 WIB
    Tiongkok Sebut Berhasil Tekan Penyebaran Kasus Lokal Korona
    Warga Tiongkok di Shanghai, sudah mulai bisa menikmati suasana luar. Foto: AFP
    Beijing: Tiongkok mengatakan pada dasarnya penyebaran virus lokal covid-19 di negara tersebut dapat ditekan. Untuk itu Tiongkok akan terus memberikan bantuan kepada negara yang membutuhkan.

    Seperti dilansir dari BJ News, Kamis, 26 Maret 2020, Wakil Direktur Badan Nasional untuk Kerjasama Pembangunan Internasional Deng Boqing mengatakan bahwa epidemi masih berkembang dan semua negara meresponsnya.

    "Penyebaran epidemi lokal Tiongkok pada dasarnya telah berhasil ditahan. Tetapi masih menghadapi risiko penyebaran sporadis, wabah lokal dan impor luar negeri," ungkap Boqing.

    “Tiongkok berdasarkan pencegahan dan pengendalian epidemi di negara kami sendiri, akan terus memberikan bantuan kepada negara-negara lain. Kami berharap bahwa lebih banyak tenaga terlibat dalam bantuan antipandemi internasional,” jelasnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur Komisi Kesehatan dan Kesehatan Nasional Zeng Yixin mengatakan bahwa atas permintaan Pakistan, Tiongkok secara aktif bersiap untuk mengorganisir tim ahli medis ke Pakistan.

    "Tim ahli akan pergi ke berbagai daerah di Pakistan untuk melakukan pertukaran teknologi dan berbagi pengalaman dengan saudara-saudara di Pakistan," kata Zeng.

    Saat ini, korban terinfeksi virus korona di dunia mencapai 472.051 jiwa. Sementara korban meninggal sebanyak 21.308 jiwa dan pasien yang berhasil disembuhkan 114.324 orang.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id