Pertemuan Komite Konsultatif Colombo Plan ke-47 Dimulai Hari Ini

    Willy Haryono - 11 Agustus 2021 10:39 WIB
    Pertemuan Komite Konsultatif Colombo Plan ke-47 Dimulai Hari Ini
    Dubes Indonesia untuk Sri Lanka I Gusti Ngurah Ardiyasa. (KBRI Colombo)



    Colombo: Informal Pre-Conference mengawali hari pertama Pertemuan Komite Konsultatif Colombo Plan ke-47 (47th Colombo Plan Consultative Committee Meeting/CCM-47) yang berlangsung secara virtual pada Selasa, 10 Agustus 2021, di Colombo, Sri Lanka selaku tuan rumah.
     
    Delegasi Indonesia dipimpin Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka, I Gusti Ngurah Ardiyasa, dan diperkuat pejabat Kementerian Luar Negeri, Kemensetneg, BNN, BMKG, Kemen PPPA dan Kemenperin. CCM-47 berlangsung mulai Rabu ini, 11 Agustus 2021, hingga Kamis besok.
     
    "Pertemuan secara khusus membahas kerangka agenda, penetapan Chairperson, Deputy Chairperson dan pengaturan prosedur lainnya. Indonesia ditetapkan sebagai anggota rapporteur dan drafting committee CCM-47 bersama Sri Lanka dan Nepal," ungkap Minister Counsellor KBRI Colombo Heru Prayitno, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id.
     
    Colombo Plan didirikan tahun 1951 dan saat ini memiliki 27 negara anggota, yaitu Afghanistan, Australia, Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Fiji, India, Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Papua New Guinea, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Saudi Arabia, Thailand, Amerika Serikat dan Vietnam.
     
    Dalam struktur organisasi Colombo Plan, Komite Konsultatif merupakan badan utama yang bertemu sekali dalam dua tahun guna memberikan arah kebijakan dalam mengatasi permasalahan sosial ekonomi di kawasan.

    Baca:  Dubes RI Sambut Baik Penandatanganan KSST Indonesia–Colombo Plan
    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id