comscore

Populer Internasional: Presiden Afghanistan Takut Dihukum Mati Hingga Taliban Bunuh Perempuan

Fajar Nugraha - 19 Agustus 2021 08:36 WIB
Populer Internasional: Presiden Afghanistan Takut Dihukum Mati Hingga Taliban Bunuh Perempuan
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani melarikan diri dari negaranya. Foto: AFP
Abu Dhabi: Mantan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani saat ini berada di Uni Emirat Arab (UEA) setelah melarikan diri ketika Taliban menguasai negara pada 16 Agustus 2021. Ghani pun memberikan keterangan pertama sejak kabur dari negaranya sendiri.

Ketakutan Ashraf Ghani menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Diikuti juga dengan beberapa berita lainnya yang menarik.
Kemudian isu lain yang menarik perhatian termasuk KBRI Wina yang bagi bantuan covid-19 di tengah HUT ke-76 Republik Indonesia. Diikuti dengan kabar mengenai Taliban yang membunuh wanita, setelah berjanji akan lindungi hak perempuan.

Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional:


1. Kabur, Presiden Afghanistan Mengaku Takut Dihukum Mati Taliban

Mantan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani saat ini berada di Uni Emirat Arab (UEA) setelah melarikan diri ketika Taliban menguasai negara pada 16 Agustus 2021. Ghani pun memberikan keterangan pertama sejak kabur dari negaranya sendiri.
 
Dalam pidato video pertamanya sejak dia meninggalkan Afghanistan, Presiden Ashraf Ghani mengatakan dia telah meninggalkan negara itu untuk menghindari hukuman mati tanpa pengadilan oleh Taliban dan berjanji untuk kembali.

Melalui pernyataan yang direkam dalam video yang diposting di halaman Facebooknya dari Uni Emirat Arab pada Rabu malam, Ghani mengatakan bahwa, meskipun ada kesepakatan bahwa Taliban tidak akan memasuki kota Kabul, pengawalnya memperingatkannya pada Minggu sore bahwa militan tersebut telah mencapai dinding Istana Presiden di Kabul.

Ghani mengaku dia pergi karena khawatir jika tetap tinggal di Afghanistan, rakyat akan menyaksikan presiden digantung sekali lagi.

Apa yang menyebabkan Ashraf Ghani melarikan diri? Simak tautan ini.

2. KBRI Wina Bagi Bantuan Covid-19 di HUT ke-76 RI

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, KBRI Wina membagikan paket bantuan pandemi kepada dua perwakilan pelajar Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Austria. Paket tersebut akan dibagikan merata kepada seluruh pelajar RI di Austria.

Halaman Selanjutnya
  "Bantuan pandemi…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id