Diplomat Inggris Selamatkan Siswi yang Tenggelam di Sungai Tiongkok

    Willy Haryono - 17 November 2020 09:54 WIB
    Diplomat Inggris Selamatkan Siswi yang Tenggelam di Sungai Tiongkok
    Ilustrasi tenggelam. (Medcom.id)
    Beijing: Seorang diplomat Inggris melompat ke sebuah sungai untuk menyelamatkan seorang siswi yang tenggelam pada akhir pekan kemarin. Kabar disampaikan Kedutaan Besar Inggris di Beijing dan juga media nasional Tiongkok.

    Stephen Ellison, seorang konsul jenderal Inggris di kota Chongqing, melompat ke dalam sungai pada Sabtu kemarin usai melihat seorang perempuan yang terlihat tenggelam. Kantor berita Xinhua melaporkan, perempuan itu tak sengaja terjatuh ke sungai.

    Sebuah video di laman Twitter milik Kedubes Inggris di Tiongkok memperlihatkan seorang perempuan berteriak panik di dalam sungai. Tak lama kemudian, Ellison melepaskan sepatunya dan melompat ke arah sungai.

    "Kami sangat bangga kepada Konsul Jenderal Chongqing, Stephen Ellison, yang melompat ke sungai demi menyelamatkan seorang perempuan dan membawanya ke tepian," tulis Kedubes Inggris di Beijing, dilansir dari laman Voice of America pada Selasa, 17 November 2020.

    Sebuah pelampung dilemparkan seseorang ke sungai, sehingga warga sekitar dapat menarik Ellison dan perempuan itu ke tempat aman.

    "Terima kasih atas penyelamatannya, siswi tersebut sudah bisa bernapas dan sadarkan diri," tulis laporan Xinhua, mengutip pernyataan otoritas lokal. Xinhua tidak menyebutkan nama korban tenggelam.

    Kedubes Inggris mengatakan bahwa semua orang, baik di Inggris maupun Tiongkok, bangga atas keberanian Ellison.

    Hubungan Inggris-Tiongkok memburuk dalam beberapa bulan terakhir atas keputusan Beijing menerapkan Undang-Undang Keamanan Nasional di Hong Kong. Pada 5 November lalu, Tiongkok melarang kedatangan warga dari lima negara, termasuk Inggris, di tengah pandemi virus korona (covid-19).

    Baca:  Tiongkok Kecam Keras Intervensi Inggris dalam Isu Hong Kong

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id