10 Perkiraan Waktu Suntikan Vaksin Covid-19 di Asia Pasifik

    Marcheilla Ariesta - 26 November 2020 18:20 WIB
    10 Perkiraan Waktu Suntikan Vaksin Covid-19 di Asia Pasifik
    Ilustrasi vaksin. Foto: Reuters.
    Seoul: Perusahaan farmasi raksasa Amerika Serikat, Pfizer bersama mitranya, BioNTech telah merilis data uji coba bulan ini yang menunjukkan vaksin eksperimental mereka efektif dalam mencegah penyakit. Hal senada juga diungkapkan perusahaan lainnya, Moderna, dan perusahaan Inggris, AstraZeneca.

    Jika regulator menyetujui salah satu vaksin dalam beberapa pekan mendatang, perusahaan mengatakan distribusi dapat segera dimulai dengan kerja sama pemerintah di seluruh dunia.

    Meski demikian, banyak negara Asia tidak berharap untuk menerima jumlah besar pada awalnya. Namun, berikut adalah perkiraan jadwal distribusi, kesepakatan pasokan yang diumumkan sejauh ini dan uji klinis sedang berlangsung di wilayah tersebut, dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 26 November 2020:

    1. Indonesia

    Indonesia dinilai sebagai salah satu dari 92 negara berpenghasilan rendah dan menengah. Hal ini berarti Indonesia berhak memiliki akses vaksin melalui COVAX, aliansi akses vaksin di bawah naungan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

    Indonesia berhak memiliki akses vaksin melalui COVAX untuk 20 persen populasinya, atau sekitar 106 hingga 107 juta dosis jika setiap orang mendapat dua suntikan.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id