102 Hari Berlalu, Selandia Baru Catat 1 Kasus Covid-19

    Willy Haryono - 11 Agustus 2020 16:15 WIB
    102 Hari Berlalu, Selandia Baru Catat 1 Kasus Covid-19
    Aktivitas warga di kota Wellington, Selandia Baru. (Foto: AFP)
    Wellington: Selandia Baru mencatat satu kasus baru virus korona (covid-19) pada hari ini, Selasa 11 Agustus 2020. Kemunculan satu kasus ini terjadi setelah Selandia Baru mencatat nol kasus lokal covid-19 selama 102 hari.

    "Kasus terbaru ini adalah seorang pria berusia 20-an tahun yang tiba di Selandia Baru dari Melbourne pada tanggal 30 Juli," kata Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru, Ashley Bloomfield, dilansir dari laman Xinhua.

    Pria yang tak disebutkan namanya itu telah diisolasi di Grand Millenium sejak pertama kali terdeteksi covid-19. Ia terus menjalani tes covid-19 secara berkala, dan di hari ketiga, hasilnya memperlihatkan negatif.

    Sebelumnya selama 12 hari berturut-turut, hasil tes covid-19 pria tersebut selalu positif. Ia sempat dipindahkan ke fasilitas karantina Auckland selama masa isolasinya.

    Baca: Selandia Baru 100 Hari Nol Kasus Lokal Covid-19

    Infeksi terbaru menjadikan total kasus terkonfirmasi covid-19 di Selandia Baru mencapai 1.220. Bloomfield mengklaim, tidak ada satu pun pasien covid-19 di Selandia Baru yang sampai harus dirawat intensif di rumah sakit.

    Bloomfield sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada jajaran tenaga medis yang terus berjuang keras di tengah pandemi covid-19.

    Sementara itu, Kementerian Kesehatan Selandia Baru berencana memulai program imunisasi covid-19.

    Meski vaksin potensial covid-19 belum ditemukan, Selandia Baru sedang merancang dan memperkuat sistem imunisasi nasional dengan belajar dari pengalaman terdahulu saat mewabahnya penyakit campak tahun lalu.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id