25 Orang Tewas dalam Tabrakan Dua Kapal di Bangladesh

    Willy Haryono - 03 Mei 2021 12:19 WIB
    25 Orang Tewas dalam Tabrakan Dua Kapal di Bangladesh
    Warga Bangladesh menggunakan kapal sebagai moda transportasi di Sungai Padma pada 13 September 2018. (MUNIR UZ ZAMAN / AFP)



    Dhaka: Setidaknya 25 orang tewas dalam tabrakan dua kapal di wilayah pusat Bangladesh pada Senin, 3 Mei 2021. "Kami telah menyelamatkan lima orang dan mengevakuasi 25 jenazah," ucap kepala kepolisian lokal Miraz Hossain kepada kantor berita AFP.

    Tabrakan terjadi antara speedboat yang mengangkut 30 penumpang dan kapal kargo pengangkut pasir di Sungai Padma dekat kota Shibchar.






    Sejumlah orang dilaporkan masih berstatus hilang usai terjadinya tabrakan. Petugas gabungan beserta warga setempat pun terus melanjutkan upaya pencarian di sekitar area sungai.

    Kecelakaan maritim sering terjadi di Bangladesh, sebuah negara yang dilintasi ratusan sungai. Kecelakaan biasanya diakibatkan buruknya perawatan moda transportasi, rendahnya standar keselamatan, dan kelebihan muatan.

    Baca:  Kapal Feri Tabrakan di Bangladesh, 5 Orang Tewas

    Dalam kecelakaan terbaru di Sungai Padma, kapten speedboat diduga tidak dapat melihat kapal kargo dengan baik di tengah minimnya pencahayaan.

    Pada awal April lalu, lebih dari 30 orang tewas saat kapal feri yang mengangkut sekitar 50 penumpang bertabrakan dengan kapal kargo. Banyak penumpang kapal feri merupakan mereka yang hendak pulang kampung sebelum pemberlakuan lockdown Covid-19.

    Juni tahun lalu, sebuah kapal feri tenggelam di perairan Dhaka usai ditabrak satu kapal lainnya dari arah belakang. Setidaknya 32 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

    Februari 2015, setidaknya 78 orang tewas saat sebuah kapal kelebihan muatan bertabrakan dengan kapal kargo di Bangladesh.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id