comscore

Selandia Baru Selamati Anthony Albanese atas Kemenangan di Pemilu Australia

Willy Haryono - 22 Mei 2022 16:02 WIB
Selandia Baru Selamati Anthony Albanese atas Kemenangan di Pemilu Australia
PM Selandia Baru Jacinda Ardern. (AFP)
Wellington: Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengucapkan selamat kepada Anthony Albanese dan Partai Buruh atas kemenangan mereka dalam pemilihan umum federal Australia yang berlangsung Sabtu kemarin. Lewat kemenangan ini, Albanese akan menggantikan Scott Morrison sebagai Perdana Menteri Australia.

"Saya telah berbicara dengan Anthony Albanese pagi ini, di saat ia tengah bersiap untuk berbicara kepada para pendukungnya. Percakapan berlangsung hangat, dan saya berharap bisa segera bertemu secara formal dengannya," ucap Ardern, dikutip dari Bellingham Herald, Minggu, 22 Mei 2022.
"Australia adalah mitra terpenting kami, satu-satunya sekutu resmi, dan satu-satunya negara yang menjalin hubungan pasar ekonomi tunggal. Saya yakin kedua negara akan bekerja lebih erat lagi," sambungnya.

Ardern juga mengakui hubungan kuat kedua negara saat Australia masih dipimpin Scott Morrison yang sebentar lagi akan meninggalkan pos perdana menteri.

Partai Buruh Australia akan mengambi alih kekuasaan di Negeri Kanguru untuk kali pertama sejak 2013. Tadi malam, Morrison mengakui kekalahannya sebagai bukti bahwa sistem demokrasi bekerja dengan baik di Australia.

Albanese berterima kasih kepada masyarakat Australia atas "kehormatan luar biasa ini." Ia merasa terhormat mendapat kesempatan untuk menjadi PM ke-31 di Australia.
 
"Tim Partai Buruh saya akan bekerja setiap hari untuk menyatukan masyarakat Australia. Dan saya akan memimpin sebuah pemerintahan yang layak bagi masyarakat Australia," ungkapnya.

Baca:  Kalahkan Scott Morrison, Anthony Albanese akan Jadi PM Baru Australia

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id