comscore

Badai Petir, 16 Ribu Rumah di Australia Kehilangan Aliran Listrik

Willy Haryono - 04 Januari 2022 11:51 WIB
Badai Petir, 16 Ribu Rumah di Australia Kehilangan Aliran Listrik
ilustrasi badai petir. (Medcom.id)
Canberra: Lebih dari 16 ribu di Canberra kehilangan aliran listrik usai ibu kota Australia itu dilanda badai petir. Tidak hanya sambaran petir, batu-batu es juga berjatuhan dan merusak sejumlah rumah serta mobil di Canberra pada Senin kemarin, sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Dikutip dari Xinhua, Selasa, 4 Januari 2022, layanan darurat Australia menerima lebih dari 400 telepon dari warga ibu kota, yang mengeluhkan berbagai hal seputar imbas badai petir.
Hingga Selasa ini ini, lebih dari separuh permintaan tolong warga itu belum dapat diselesaikan. Distrik Belconnen dan Gungahlin merupakan dua area yang terkena dampak terparah badai petir di Canberra.

Perusahaan listrik EvoEnergy mengonfirmasi bahwa lebih dari 16 ribu rumah kehilangan aliran listrik, yang sebagian besarnya ada di Belconnen. EvoEnergy meminta para pelanggan untuk bersabar menanti proses perbaikan.

Juru bicara EvoEnergy, Alison Davis, mengaku belum dapat menentukan waktu pasti kapan jaringan listrik yang terputus ini dapat dipulihkan.

"Pagi ini, ada sekitar 3.200 pelanggan yang masih belum menerima aliran listrik di sepanjang wilayah pinggiran Belconnen dan Gungahlin," ucapnya.

Pelaksana tugas komisaris Layanan Darurat ACT, Rohan Scott, mengatakan bahwa pihaknya memprioritaskan meminggirkan sejumlah pohon tumbang dari jalan raya. Proses ini membutuhkan waktu karena jumlah pohon yang tumban cukup banyak.

"Ada banjir di beberapa area, tapi sebagian besar (dampak badai) adalah pohon tumbang yang menimpa pohon atau tiang listrik," tutur Scott.

Baca:  Badai Siklon Marcia Hantam Australia


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id