Pria Hong Kong Meninggal usai Disuntik Vaksin Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 03 Maret 2021 16:26 WIB
    Pria Hong Kong Meninggal usai Disuntik Vaksin Covid-19
    Jajaran dinas pemadam kebakaran Hong Kong mengikuti vaksinasi Covid-19 pada 23 Februari 2021. (Paul Yeung POOL/AFP)



    Hong Kong: Seorang pria di Hong Kong meninggal dunia dua hari usai menerima vaksin Covid-19. Otoritas Hong Kong pun menyelidiki kasus tersebut, dengan mengatakan masih terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa vaksin Covid-19 adalah penyebab kematiannya.

    Pria yang tak disebutkan namanya itu memiliki rekam jejak penyakit bawaan.






    Dilansir dari Channel News Asia pada Rabu, 3 Maret 2021, pria 63 tahun itu disuntik vaksin Covid-19 pada 26 Februari lalu. Ia kemudian menderita sesak napas dua hari setelahnya, yakni di hari terakhir bulan Februari.

    "Ia sempat dirawat di rumah sakit, namun kemudian meninggal di hari yang sama," kata otoritas kesehatan pada Selasa tengah malam.

    Meskipun tidak merinci vaksin apa yang digunakan pria tersebut, namun Hong Kong saat ini hanya menggunakan vaksin Sinovac dari Tiongkok dalam program vaksinasi mereka.

    "Saat ini, hubungan sebab akibat (antara kematian pria tersebut) dan vaksinasi belum dapat dipastikan," imbuh otoritas kesehatan Hong Kong.

    Menurut pernyataan Rumah Sakit Queen Elizabeth di Hong Kong, pria itu menderita penyakit kronis dan gangguan pernapasan. Panel ahli akan menyelidiki masalah tersebut, dan temuannya akan dirilis "pada waktu yang tepat."

    Lebih dari 40.000 orang di Hong Kong telah menerima vaksin sejak Jumat kemarin saat dimulainya program vaksinasi. Sejauh ini, sudah lebih dari 254.000 orang telah mendaftar untuk menerima vaksin.

    Sementara itu di Korea Selatan, dua orang meninggal usai menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca. Seperti Hong Kong, Korsel juga tengah menyelidiki kematian tersebut.

    Baca:  Korsel Selidiki Kematian Dua Warga Terkait Vaksin AstraZeneca

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id