Duka Raja Belanda Atas Kecelakaan Kapal di Palangkaraya

    Nur Azizah, Marcheilla Ariesta - 10 Maret 2020 17:27 WIB
    Duka Raja Belanda Atas Kecelakaan Kapal di Palangkaraya
    Raja Belanda Willem-Alexander sampaikan duka atas kecelakaan kapal di Palangkaraya. Foto: Setkab
    Jakarta: Kecelakaan kapal cepat di Sungai Sebangau, Kalimantan Tengah, melibatkan tim pendahulu kunjungan Raja Belanda Willem-Alexander. Karenanya, dia menyampaikan duka cita atas kecelakaan yang menewaskan satu orang tersebut.

    Baca: Korban Tewas Akibat Kecelakaan Speedboat Paspampres Jadi 7 Orang.

    "Kami sangat sedih dengan kecelakaan kapal tragis kemarin di Sungai Sebangau. Duka kami bersama keluarga para korban meninggal dan terluka," tuturnya di Istana Bogor, Selasa 10 Maret 2020.

    Kapal yang mengalami kecelakaan mengangkut para Paspampres. Mereka ke Sebangau sebagai bagian dari persiapan kunjungan Raja Belanda ke sana.

    Sebagaimana diketahui, dalam insiden itu, satu orang meninggal dunia yakni Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Bambang Kristianto Bawono.

    Diketahui, Paspampres memang ikut dalam survei lokasi tersebut. Dalam protap kunjungan penting tamu negara, Paspampres memang akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu dalam rangka pengamanan tamu VVIP.

    Sebelumnya Kementerian Luar Negeri RI mengumumkan adanya kecelakaan yang melibatkan tim pendahulu kunjungan Raja Willem di Sungai Sebangau. Dua warga Belanda menjadi korban kecelakaan kapal tersebut.

    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menuturkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengenai insiden kecelakaan tersebut.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id