comscore

Populer Internasional: Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di Malaysia hingga NATO Cegah Rusia

Fajar Nugraha - 13 Januari 2022 10:44 WIB
Populer Internasional: Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di Malaysia hingga NATO Cegah Rusia
Dokter Malaysia mempersiapkan suntikan vaksin covid-19. Foto: AFP
Kuala Lumpur: Seorang dokter di Terengganu, Malaysia membuat heboh jagad pemberitaan setelah kedapatan menjual sertifikat vaksinasi covid-19 palsu. Parahnya, sertifikat itu dijual ke warga yang diketahui antivaksinasi atau antivaxxers.

Kabar ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang disertai juga dengan berita mengenai militer Israel yang bunuh warga Palestina yang berusia 80 tahun.

 



Kemudian kabar lain yang menarik perhatian adalah mengenai NATO didesak tambah pasukan di Baltik untuk mencegah invasi Rusia. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:


1. Dokter di Malaysia Ditangkap Usai Jual Sertifikat Vaksinasi Palsu

Seorang dokter di Terengganu, Malaysia membuat heboh jagad pemberitaan setelah kedapatan menjual sertifikat vaksinasi covid-19 palsu. Parahnya, sertifikat itu dijual ke warga yang diketahui antivaksinasi atau antivaxxers.
 
Baru-baru ini terdeteksi bahwa antivaxxers membayar 2.500 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp8,5 juta untuk mengubah status vaksinasi MySejahtera mereka tanpa benar-benar mendapatkan suntikan vaksin covid-19 mereka.
 
Berdasarkan laporan laman Facebook Polis Terengganu, Badan Reserse Kriminal Komersial (JSJK) Terengganu telah menggerebek klinik swasta di Marang dan menangkap praktisi medis berusia 51 tahun itu. Dia dicurigai memberikan sertifikat vaksin palsu kepada pelanggan.

Apa alasan dokter itu menjual sertifikat palsu itu? Simak di sini.

2. Militer Israel Bunuh Warga Palestina Berusia 80 Tahun

Seorang pria Palestina berusia 80 tahun, yang disebut oleh keluarganya sebagai warga negara Amerika Serikat (AS) ditemukan tewas setelah ditahan dan diborgol. Pria itu tewas dalam serangan Israel di sebuah desa di Tepi Barat, Palestina.
 
“Jenazah Omar Abdalmajeed As'ad ditemukan di Jiljilya pada Rabu dini hari dengan borgol masih di sekitar satu pergelangan tangan,” kata penduduk desa, seperti dikutip Al Arabiya, Kamis 13 Januari 2022.
 
Militer Israel membenarkan bahwa mereka telah melakukan operasi semalam di desa itu, dan berdalih bahwa seorang warga Palestina "ditangkap setelah menolak pemeriksaan". Dikatakan dia masih hidup ketika tentara membebaskannya.

Mengapa prajurit Israel membunuh warga Palestina itu? Selanjutnya di sini.

3. Cegah Invasi Rusia, NATO Didesak Tambah Pasukan di Baltik

Negara-negara Baltik tengah membicarakan peningkatan penempatan militer di tanah mereka dengan NATO. Pembicaraan ini guna mencegah invasi Rusia di tempat mereka.
 
Perdana Menteri Estonia, Kaja Kallas, mengungkapkan pembicaraan dengan NATO tersebut. "Tentu saja kami sedang berdiskusi dengan sekutu kami untuk meningkatkan kehadiran mereka di sini sebagai pencegah," kata Kallas dikutip dari BBC, Rabu, 12 Januari 2022.
 
Rusia mengirimkan pasukan mereka ke perbatasan Ukraina. Karena hal ini, Moskow berbicara dengan NATO yang meminta mereka tidak melakukan invasi ke Ukraina.

Akankah pasukan NATO ditambah? Simak tautan ini.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id