Jokowi Puji Kontribusi Jepang dalam ASEAN Covid-19 Response Fund

    Antara - 21 Oktober 2020 02:22 WIB
    Jokowi Puji Kontribusi Jepang dalam ASEAN Covid-19 Response Fund
    Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana menyambut kunjungan PM Jepang Yoshihide Suga beserta istri Mariko Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 20 Oktober 2020. Foto: BPMI Setpres
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghargai komitmen Jepang bagi pembentukan ASEAN Covid-19 Response Fund. Hal itu disampaikan dalam pernyataan pers bersama dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga.

    “Saya juga mengajak Jepang memperkuat tata kelola kesehatan di kawasan untuk menghadapi pandemi di masa yang akan datang,” kata Jokowi setelah pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 20 Oktober 2020.

    Kerja sama yang dimaksud termasuk pembentukan ASEAN Centre for Public Health Emergency and Emerging Diseases. Indonesia dan Jepang, kata Jokowi, memiliki kesamaan visi dalam memajukan multilateralisme, termasuk akses vaksin setara dengan harga terjangkau.

    Sejak awal pandemi virus korona, Jokowi menyebut Jepang menjadi mitra penting Indonesia dalam mitigasi pandemi. Ia juga mengapresiasi dukungan Jepang dalam evakuasi 69 anak buah kapal (ABK) asal Indonesia dari Kapal Diamond Princess di Yokohama.

    Baca: Empat Kerja Sama Indonesia-Jepang, Mulai Penanganan Pandemi Hingga Investasi

    “Dan saya menyambut baik telah ditandatanganinya memorandum kerja sama kesehatan antara Indonesia dan Jepang pada tanggal 19 Oktober yang lalu,” kata Jokowi.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id