Selama 3 Pekan, KRI Tawau Buka Program Vaksinasi untuk WNI

    Marcheilla Ariesta - 03 Oktober 2021 23:57 WIB
    Selama 3 Pekan, KRI Tawau Buka Program Vaksinasi untuk WNI
    WNI di Tawau divaksinasi. Foto: KRI Tawau.



    Tawau: Konsulat RI di Tawau bekerja sama dengan Majlis Perbandaran Tawau (MPT) dan Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) daerah Tawau menyelenggarakan program vaksinasi bagi WNI. Para WNI yang divaksinasi pada Jumat lalu dikhususkan pada remaja usia 12-17 tahun yang ada di wilayah Tawau dan sekitarnya.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang serbaguna konsulat KRI Tawau. Para pemberi vaksin adalah tenaga kesehatan dari KKM daerah Tawau.

     



    "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perlindungan terhadap WNI dan sekaligus mendukung program pemerintah setempat dalam pengendalian wabah pandemi covid-19," kata KRI Tawau dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Minggu, 3 Oktober 2021.

    Pemerintah Daerah Tawau tengah gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang berada di wilayah Tawau dan Kalabakan baik kepada warga setempat maupun kepada warga asing termasuk WNI.

    Baca juga: Kolaborasi Seluruh Elemen Jadi Kunci Utama Perlindungan WNI

    "Untuk lebih memaksimalkan jangkauan pemberian vaksin kepada WNI pihak MPT dan KKM wilayah tawau bekerja sama dengan Konsulat RI Tawau melaksanakan kegiatan pemberian vaksin di Gedung KRI Tawau," lanjut mereka.

    Hal ini dimaksudkan agar para WNI dapat datang langsung dan merasa nyaman karena dilaksanakan di gedung perwakilan RI.

    Pemberian vaksinasi diberikan bukan saja kepada WNI usia dewasa tetapi juga WNI remaja berusia 12 tahun ke atas. Kegiatan dimulai pukul 09.00 waktu setempat sampai selesai.

    Kegiatan vaksinasi WNI ini akan dilaksanakan setiap Jumat selama tiga pekan berturut-turut. Masyarakat sangat antusias mengikuti program ini untuk bisa mendapatkan vaksin.

    Sebanyak 108 orang WNI memanfaatkan kegiatan pemberian vaksin di KRI Tawau, sebagian besar dari mereka merupakan pelajar dari CLC wilayah Tawau dan sekitarnya.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id