comscore

Isu Afghanistan akan Dibahas dalam Global Town Hall 2021

Marcheilla Ariesta - 19 November 2021 18:28 WIB
Isu Afghanistan akan Dibahas dalam Global Town Hall 2021
Founder FPCI Dino Patti Djalal./Medcom.id-Marcheilla
Jakarta: Global Town Hall kembali digelar. Mengingat masih dalam situasi pandemi, acara kembali digelar secara virtual pada Sabtu, 20 November 2021.

Kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) ini akan mengangkat tema 'Managing Competition, Conflict, and Cooperation in a Pandemic World'.
Founder FPCI, Dino Patti Djalal mengatakan, sekitar 9.500 orang akan berpartisipasi dalam Global Town Hall 2021 dari 110 negara. 

Selain itu, Global Town Hall 2021 akan dihadiri para pembicara terkemuka dunia, sebut saja Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menlu Tiongkok Wang Yi, Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen, Menlu Prancis Jean-Yves Le Drien, Menlu Pakistan Shah Mahmood Qureshi, dan lainnya.

Berbagai isu akan dibahas dalam pertemuan ini, termasuk mengenai pandemi covid-19, kepemimpinan, perubahan iklim, pemuda, bahkan masalah keuangan.

Masalah Afghanistan juga akan mendapat ruang khusus dalam kegiatan ini. Diharapkan, kegiatan ini dapat membuka mata apa yang terjadi di sana dan bisa membantu mencari solusi penyelesaiannya.

Baca juga: PBB: Taliban Tak Mampu Atasi ISIS di Afghanistan

Dino berharap hasil dari Global Town Hall dapat menjadi acuan pemerintah dunia untuk membuat kebijakan. Ia juga berharap agar ruang dialog masyarakat dapat terus terbuka dengan adanya kegiatan ini.

"Saya ingin saat nanti ada infrastruktur yang sudah terbentuk, think-tank dari berbagai negara dan ada kampus dari negara yang jauh, terbentuk komunitas yang dapat memperlebar ruang dialog yang saat ini semakin sempit," pungkasnya.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id