237 Warga Pakistan di Jakarta Direpatriasi

    Marcheilla Ariesta - 19 Mei 2020 14:05 WIB
    237 Warga Pakistan di Jakarta Direpatriasi
    Proses repatriasi warga Pakistan dari Jakarta, Selasa 19 Mei 2020. (Foto: Kedubes Pakistan)
    Jakarta: Kedutaan Besar Pakistan di Indonesia memulangkan 237 warganya yang tertahan di Jakarta akibat pandemi virus korona (covid-19). Mereka meninggalkan Jakarta menuju Islamabad pada Selasa, 19 Mei 2020 pagi.

    Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan dan tim dari Kedubes Pakistan mengucapkan selamat berpisah kepada warga negara mereka yang direpatriasi.

    "Kami juga menghargai upaya misi dalam memfasilitasi tempat tinggal mereka serta mengatur penerbangan khusus yang memungkinkan mereka merayakan Idulfitri dengan orang yang mereka cintai," kata Kedubes Pakistan di Indonesia dalam pernyataan yang diterima Medcom.id.

    Kedubes Pakistan mengatakan, repatriasi warganya ini merupakan bentuk kerja sama Kementerian Luar Negeri kedua negara. Mereka juga menyampaikan terima kasih atas koordinasi tanpa batas dengan maskapai Pakistan International Airlines (PIA).

    "Kini hampir semua warga Pakistan yang terdampar bisa kembali ke negara kami dengan aman dan sehat," imbuh mereka.

    Ini adalah repatriasi kedua warga Pakistan dari Indonesia dalam lima pekan terakhir. Sebelumnya, pada 18 April 2020, 221 warga Pakistan telah kembali dari Indonesia.

    Pihak Kedubes Pakistan menjelaskan ada sekitar 450 warganya yang terdampar di berbagai wilayah di Indonesia. Mereka belum bisa pulang karena pembatalan penerbangan dan pembatasan di tengah pandemi covid-19.

    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id