Ke Surabaya, Dubes Inggris Ingin Lihat Program Kota Masa Depan Global

    Marcheilla Ariesta - 30 November 2021 21:56 WIB
    Ke Surabaya, Dubes Inggris Ingin Lihat Program Kota Masa Depan Global
    Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins./Medcom.id-Marcheilla



    Surabaya: Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins akan melakukan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan meningkatkan hubungan bilateral yang sudah terbina baik dengan pemerintah Jawa Timur di berbagai bidang.

    Ini merupakan kunjungan kedua Dubes Jenkins ke Jawa Timur. Ia rencananya akan bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan pemangku kepentingan lainnya.

     



    Dikutip dari pernyataan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Selasa, 30 November 2021, kunjungan Jenkins tersebut akan menegaskan dan mengembangkan kerja sama dinamis antara Inggris dan pemerintah Jawa Timur, baik di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi, kesiapsiagaan mitigasi bencana, kemitraan sosial dan lingkungan, serta pengembangan sepak bola.

    "Ini adalah kunjungan resmi kedua saya ke kota dan provinsi dengan begitu banyak peluang kerjasama dengan Inggris, dan potensi besar untuk tumbuh lebih pesat lagi. Inggris melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk membangun hubungan kami dengan Surabaya di berbagai bidang, mulai dari ekonomi, perdagangan dan investasi, hingga pendidikan, hingga sepak bola," kata Jenkins.

    Baca juga: Lord Mayor Dukung Penuh Promosi Indonesia di Kota Oxford

    Dubes Jenkins juga akan bertemu dengan murid-murid dari Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) untuk menyaksikan simulasi evakuasi gempa. Ini adalah sebuah proyek yang didanai oleh pemerintah Inggris melalui Program Kota Masa Depan Global.

    Proyek ini bertujuan untuk berbagi teknologi mutakhir, sehingga para penyandang disabilitas dapat menyelamatkan diri saat terjadi gempa bumi, termasuk alat-alat untuk membantu para penyandang disabilitas yang memiliki kekurangan visual tersebut.

    "Program ini sangat penting terutama bagi perempuan, dan kelompok serta masyarakat yang termarjinalisasi termasuk para penyandang disabilitas. Melalui karyanya, semakin banyak orang yang dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan visi Surabaya menjadi kota futuristik," serunya.

    "Saya berharap dapat mendiskusikan perkembangan Surabaya dengan para mitra kami di Jawa Timur, dan mencari cara untuk terus mendukung upaya mereka," lanjut Jenkins.

    Kunjungannya akan berlangsung pada 1-2 Desember. Kunjungan Dubes Inggris ke YPAB bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional PBB yang diperingati pada 3 Desember.


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id