Populer Internasional: Covid-19 Asia Tenggara Tinggi Hingga Sinovac Manjur 78 Persen

    Fajar Nugraha - 08 Januari 2021 09:10 WIB
    Populer Internasional: Covid-19 Asia Tenggara Tinggi Hingga Sinovac Manjur 78 Persen
    Angka infeksi covid-19 di tiga negara Asia Tenggara terus meningkat. Foto: AFP
    Jakarta: Kasus infeksi covid-19 di seluruh dunia terus bertambah. Per hari ini, Kamis, 7 Januari 2021, angka infeksi covid-19 di seluruh dunia mencapai 87.343.860 kasus.

    Angka covid-19 di tiga negara Asia Tenggara hingga saat ini masih menunjukkan angka tinggi. Kabar itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom.id.

    Diikuti dengan berita Tiongkok bandingkan serangan Gedung Kongres AS dengan protes Hong Kong.

    Adapun kabar lain yang menjadi berita terpopuler Internasional Medcom adalah Brasil menyatakan vaksin Sinovac menunjukkan kemanjuran hingga 78 persen. Berikut berita terpopuler Internasional Medcom.id:

    1. Kasus Baru Covid-19 di 3 Negara Asia Tenggara Masih Tinggi

    Kasus infeksi covid-19 di seluruh dunia terus bertambah. Per hari ini, Kamis, 7 Januari 2021, angka infeksi covid-19 di seluruh dunia mencapai 87.343.860 kasus.
     
    Amerika Serikat masih menjadi penyumbang terbanyak kasus covid-19 yakni mencapai 21.307.125. India di tempat kedua mencatat 10.395.278 kasus infeksi.
     
    Angka kematian juga tak kalah tinggi. Berdasarkan data Johns Hopkins University, tercatat ada 1.886.348 kasus kematian akibat pandemi covid-19 di dunia.

    Tak hanya di negara dengan musim dingin saja yang angka infeksinya meningkat. Negara-negara di kawasan Asia Tenggara juga sama.

    Berapa angka penularan baru covid-19 di tiga negara Asia Tenggara? Selanjutnya di sini.


    2. Tiongkok Bandingkan Penyerbuan Capitol AS dengan Protes Hong Kong

    Tiongkok membandingkan penyerbuan di Gedung Capitol Hill Amerika Serikat dengan protes di Hong Kong tahun lalu. Mereka mengatakan protes yang disertai kekerasan di Hong Kong tidak mencatat adanya korban tewas.
     
    Kekacauan di Washington itu berulang kali ditayangkan di televisi pemerintah Tiongkok.
     
    Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Hua Chunying mengatakan bahwa peristiwa di Hong Kong pada 2019 - saat badan legislatif kota diserbu pedemo - lebih parah daripada penyerangan di Washington. 

    Apa dasar perbandingan itu? Selanjutnya di sini.

    3. Brasil Nyatakan Vaksin Sinovac Manjur Hingga 78 Persen

    Pejabat Brasil mengatakan bahwa vaksin virus korona yang dibuat oleh perusahaan Tiongkok, Sinovac Biotech dinyatakan efektif 78 persen. Hasil ini memperkuat kemungkinan persetujuan untuk inokulasi vaksin Tiongkok kedua, setelah sebelumnya Sinopharm dinyatakan manjur 79 persen.
     
    Vaksin covid-19 yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech dinyatakan manjur 78 persen pada uji coba tahap akhir dan secara keseluruhan bisa melawan kasus parah,” sebut pejabat Brasil, seperti dikutip The New York Times, Kamis 7 Januari 2021.

    “Vaksin tersebut mencegah semua relawan menderita komplikasi serius dan ringan dari virus. Vaksin ini sangat efektif sebagai alat pencegahan,” lanjut pejabat tersebut.

    Kapan vaksin Sinovac ini bisa digunakan? Selanjutnya di sini.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id