Bersama Menhan Prabowo, Dubes Inggris Peringati Remembrance Sunday

    Willy Haryono - 14 November 2021 11:31 WIB
    Bersama Menhan Prabowo, Dubes Inggris Peringati Remembrance Sunday
    Menhan Prabowo Subianto (tiga kanan) bersama Dubes Inggris untuk indonesia Owen Jenkins (empat kanan) dalam peringatan Remembrance Sunday di Jakarta, Minggu, 14 November 2021. (Kedubes Inggris)



    Jakarta: Remembrance Sunday (RS) diperingati di Inggris sebagai hari untuk memperingati kontribusi militer dari warga sipil Inggris serta negara-negara anggota Persemakmuran setelah Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

    Diperingati di setiap pekan kedua November pada setiap tahunnya. Tradisi RS juga diikuti pemakaian bunga poppies sebagai penghormatan dari tradisi. Bunga tersebut dikenakan di pakaian dari tanggal 2 November hingga selesai upacara RS.

     



    Hari ini, Minggu, 14 November 2021, RS diperingati di TPU Menteng Pulo dan dihadiri Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins. Pemerintahan Indonesia diwakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta jajaran TNI.

    Para Atase Pertahanan dari negara- negara sahabat juga menghadiri upacara ini, termasuk Australia, Kanada, Brunei Darussalam, Malaysia, Papua Nugini, Singapura, Selandia Baru, India, Pakistan, dan Kepulauan Solomon.

    "Masa lalu adalah masa lalu. Kita tetap menghormati pengorbanan mereka, dan kita berdoa untuk masa depan dan perdamaian yang lebih baik," kata Menhan Prabowo kepada awak media usai peringatan RS.

    Dubes Owen menyambut baik kedatangan Prabowo dan jajaran dubes negara sahabat. Kehadiran ini dinilai dapat memperkuat hubungan Inggris dengan negara-negara sahabat, terutama Indonesia.

    "Kami merasa terhormat dapat memperingati (RS) bersama tuan rumah Indonesia. Saya juga terhormat atas kunjungan menteri (Prabowo) hari ini dan para mitra, sekutu serta sahabat kami dari seluruh dunia. Terima kasih," pungkas Dubes Owen.

    Baca:  Indonesia-Inggris Akan Bangun Kapal Perang Jenis Fregat Serupa

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id