Remehkan Situasi, PM Thailand Anggap Kasus Covid-19 di Negaranya Tidak Tinggi

    Marcheilla Ariesta - 30 Juli 2021 18:06 WIB
    Remehkan Situasi, PM Thailand Anggap Kasus Covid-19 di Negaranya Tidak Tinggi
    Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha sebut kasus covid-19 di negaranya tidak tinggi. Foto: AFP



    Bangkok: Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-o-cha meremehkan situasi covid-19 yang terjadi di negaranya. Ia mengklaim negara lain menghadapi beban kasus yang lebih tinggi.

    "Jika kita merenungkan penularan di negara kita, mungkin tampak mengejutkan mengingat (ada kasus) kematian setiap hari. Saya ingin Anda coba memperhatikan angka-angka ini di negara-negara tetangga kita untuk melihat perubahan," ucap Prayuth dalam wawancara khusus di Gedung Pemerintah.

     



    Baca: Kasus Covid-19 Melonjak, Rumah Sakit Thailand Kekurangan Tempat Tidur.

    "Saat ini, setiap negara di dunia sedikit banyak telah merasakan dampaknya. Ada banyak negara dengan peringkat teratas, seperti yang Anda lihat, jumlahnya berkali-kali lipat lebih tinggi dari kita," terangnya seperti dilansir dari Channel News Asia, Jumat, 30 Juli 2021.

    Terlepas dari meningkatnya beban kasus pandemi covid-19 di Thailand, perdana menteri mempertahankan penanganan pandemi yang dilakukan oleh pemerintahnya. Ia berpendapat, bahwa negara lain juga belum mampu mengekang pandemi.

    "Ada banyak orang. Kami telah mempekerjakan ratusan ribu personel medis, pejabat, polisi, dan perwira militer untuk merawat hampir 70 juta orang. Saya tidak berpikir sistem kami bermasalah," ujar Prayuth.

    Menurutnya, saat ini isu utamanya adalah memberikan perawatan lebih.

    Thailand melaporkan 17.345 kasus covid-19 baru dengan 117 kematian pada hari ini, Jumat, 30 Juli 2021. Dengan angka tersebut, total infeksi virus korona di Thailand mencatat 578.375 kasus dengan 4.679 kematian.

    Data Kementerian Kesehatan menunjukkan 192.526 pasien covid-19 berada dalam perawatan di rumah sakit. Sebanyak 1.012 diantaranya menggunakan ventilator.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id