Pengkhianatan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin kepada Raja

    Fajar Nugraha - 29 Juli 2021 15:26 WIB
    Pengkhianatan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin kepada Raja
    Sultan Abdullah Shah belum membahas pencabutan status darurat dengan PM Malaysia Muhyiddin Yassin. Foto: AFP



    Kuala Lumpur: Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin didesak untuk mengundurkan diri baik oleh sekutu dalam pemerintahan Perikatan Nasional (PN) ataupun oposisi. Desakan muncul setelah teguran yang mengejutkan pada Kamis 29 Juli 2021 oleh Raja Malaysia, Sultan Abdullah Ahmad Shah.

    Istana Negara mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa Raja tidak menyetujui langkah sepihak pemerintah untuk mencabut status darurat untuk mengatasi pandemi covid-19. Aturan itu sebelumnya telah disetujui penguasa selama masa darurat tujuh bulan dan akan berakhir pada Minggu 1 Agustus 2021.

     



    Baca: Ditegur Raja Secara Publik, PM Malaysia Didesak untuk Mundur.

    Tan Sri Muhyiddin bersembunyi dengan penasihat dekat di Kabinet serta Jaksa Agung di kediamannya setelah proses parlemen pagi. Sementara sesi sore pertemuan parlemen tertunda satu jam.

    PM Muhyiddin diberitahu bahwa situasinya menjadi terlalu kacau dan tidak dapat dipertahankan," kata seorang sumber yang mengetahui diskusi tersebut kepada The Straits Times.

    Ketua Pemuda UMNO Ashraf Wajdi Dusuki membuat seruan terbuka bagi Perdana Menteri untuk mundur, menuduhnya melakukan ‘pengkhianatan’.

    “Pemuda UMNO mendesak Tan Sri Muhyiddin Yassin untuk segera mengundurkan diri,” katanya dalam sebuah pernyataan hanya beberapa jam setelah teguran kerajaan.

    UMNO adalah partai terbesar di pemerintahan dan presidennya Ahmad Zahid Hamidi telah mendesak anggota parlemennya untuk meninggalkan pemerintahan yang terkepung, yang telah ditekan dengan keras untuk mempertahankan tanggapannya terhadap wabah virus korona.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id