Populer Internasional: RS Singapura Kewalahan Atasi Pasien Covid-19

    Fajar Nugraha - 20 September 2021 09:06 WIB
    Populer Internasional: RS Singapura Kewalahan Atasi Pasien Covid-19
    Kasus covid-19 di Singapura kembali meningkat. Foto: AFP



    Singapura: Departemen Kecelakaan dan Darurat (A&E) dan bangsal umum di rumah sakit Singapura kewalahan menangani pasien covid-19. Menteri Kesehatan Ong Ye Kung mendorong anak-anak muda yang sudah mendapatkan vaksinasi penuh untuk melakukan perawatan di rumah.

    Isu ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Diikuti dengan kabar mengenai eks-PM Malaysia yang mengincar kursi parlemen meskipun tersangkut kasus korupsi.

     



    Kabar lain yang menarik perhatian adalah tanggapan dari Australia mengenai kesepakatan kapal selam nuklir dari AS. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:


    1. RS Singapura Mulai Kewalahan Atasi Pasien Covid-19

    Departemen Kecelakaan dan Darurat (A&E) dan bangsal umum di rumah sakit Singapura kewalahan menangani pasien Covid-19. Menteri Kesehatan Ong Ye Kung mendorong anak-anak muda yang sudah mendapatkan vaksinasi penuh untuk melakukan perawatan di rumah jika terinfeksi Covid-19.
     
    "Karena lebih dari 98 persen kasus tidak memiliki gejala atau gejala ringan, dan cenderung tetap seperti itu sampai mereka pulih," kata Ong, dilansir dari Channel News Asia, Minggu, 19 September 2021.
     
    Kementerian Kesehatan juga menerima pasien ke fasilitas perawatan masyarakat alih-alih rumah sakit. Ong mengatakan pihaknya sedang menyiapkan lebih banyak fasilitas perawatan masyarakat yang akan siap dalam pekan depan.

    Singapura telah melaporkan peningkatan kasus covid-19 yang ditularkan secara lokal dalam beberapa pekan terakhir. Kasus lokal baru pada Sabtu kemarin mencapai lebih dari seribu.

    Apa penyebab kenaikan kasus covid-19 di Singapura? Simak di tautan ini.


    2. Eks PM Malaysia Incar Pencalonan Kembali ke Parlemen di Tengah Kasus Korupsi

    Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, mengincar pencalonan kembali ke parlemen dalam dua tahun ke depan. Ia yakin kasus korupsi yang saat ini dihadapi tidak akan menghalanginya untuk mencalonkan diri.

    Halaman Selanjutnya
      Partai Najib,…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id