Dua Pasien Covid-19 di Singapura Meninggal, Salah Satunya WNI

    Willy Haryono - 21 Maret 2020 12:23 WIB
    Dua Pasien Covid-19 di Singapura Meninggal, Salah Satunya WNI
    Sejumlah orang mengenakan masker saat beraktivitas di tengah penyebaran covid-19 di Singapura. (Foto: AFP)
    Singapura: Singapura mengonfirmasi dua kematian perdana akibat penyakit virus corona (covid-19) pada hari ini, Sabtu 21 Maret 2020. Dikutip dari Guardian, Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan bahwa dua pasien itu adalah wanita lokal berusia 75 tahun dan pria 64 tahun asal Indonesia.

    Pemerintah Singapura, yang dipuji sejumlah pihak atas respons menangani pandemi covid-19, sejauh ini mengonfirmasi 385 infeksi. Kematian dua pasien tersebut merupakan yang pertama sejak covid-19 mulai mewabah di Singapura pada akhir Januari.

    Covid-19 pertama kali muncul di Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok, pada akhir 2019. Selang beberapa bulan hingga kini, virus tersebut telah menyebar 166 negara di semua benua, termasuk Asia Tenggara.

    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan covid-19 sebagai pandemi, dengan Eropa sebagai pusat penyebarannya. WHO menyebut Eropa menjadi pusat pandemi karena lonjakan kasus dan kematian di sejumlah negara di benut tersebut, serta berlanjutnya tren penurunan di Tiongkok.

    Untuk Asia Tenggara, WHO khawatir sejumlah negara di kawasan tersebut tidak memiliki fasilitas kesehatan yang memadai dalam menangani pandemi covid-19. WHO meminta negara-negara anggota ASEAN untuk "lebih agresif" dalam menghadapi ancaman virus tersebut.

    Di Indonesia, berdasarkan data Universitas Johns Hopkins per Sabtu ini, total jumlah kasus covid-19 telah mencapai 369 dengan 32 kematian dan 15 pasien sembuh.

    Hampir semua negara di Asia Tenggara telah mengonfirmasi covid-19. Sejauh ini, hanya Myanmar dan Laos yang mengklaim tidak adanya satu pun infeksi virus tersebut.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id