comscore

Indonesia Tampilkan Produk Unggulan di Penang International Halal Expo

Willy Haryono - 06 Juli 2022 13:14 WIB
Indonesia Tampilkan Produk Unggulan di Penang International Halal Expo
KJRI Penang turut hadir di 11th Penang International Halal Expo & Conference (PIHEC), Penang, Malaysia, 1-3 Juli 2022. (Kemenlu RI)
Penang: Guna memacu ekspor Indonesia, KJRI Penang berpartisipasi dalam 11th Penang International Halal Expo & Conference (PIHEC), di Setia SPICE Penang, Malaysia yang berlangsung pada 1-3 Juli lalu.

Dalam kesempatan tersebut, KJRI Penang menggelar berbagai produk unggulan seperti mi instan, sambal botol, kerupuk dan lain-lain.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Rabu, 6 Juli 2022, KJRI Penang menggandeng tujuh perusahaan dari Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Eksportir dan Produser Handicraft Indonesia (ASEPHI).

Ada juga lima perusahaan di Penang yang mempromosikan produk-produk Indonesia (Sitigun Café, Indofood – Ipoh, Yi Poh Entreprise, Restauran Nona Bali  dan Uwong Palembang).

Di samping produk makanan, stan KJRI Penang juga menampilkan produk fesyen seperti kain tenun, batik dan kebaya, serta aksesoris seperti hiasan Mutiara dan hiasan butiran jenitri.

Ketua Menteri Chow Kon Yeow dan EXCO Perindustrian, Perdagangan dan Wirausaha, Dato Halim Hussain serta segenap pengunjung meninjau dan memberikan apresiasi bagi stand KJRI Penang.

Turut hadir juga Ketua Umum ASEPHI, Bapak Muchsin Ridjan dan Sekjen ASEPHI, Ibu Baby Jurmawati Kurniawan, yang memimpin peserta ASEPHI selama pameran berlangsung.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank mendukung peningkatan ekspor nasional melalui pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. Dukungan LPEI ini termasuk dalam agenda Indonesia menuju pusat produsen halal terkemuka dunia.
 
Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso mengatakan, sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, LPEI memiliki mandat untuk meningkatkan ekspor nasional melalui pembiayaan, penjaminan asuransi dan jasa konsultasi tidak hanya secara konvensional namun juga dengan skema syariah.

Baca:  LPEI Dukung Ekspor Industri Halal Indonesia(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id